Sukses


Breaking News: Resmi! Hansi Flick Jadi Pelatih Anyar Barcelona, Dikontrak 2 Tahun

Bola.com, Barcelona - Kursi manajer baru Barcelona akhirnya terisi oleh Hansi Flick. Pria asal Jerman itu resmi diumumkan sebagai pelatih baru Blaugrana, menggantikan posisi yang ditinggalkan Xavi Hernandez.

Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan bagi pelatih asal Jerman itu untuk menjadi pelatih baru hingga 30 Juni 2026. Ia menandatangani kontrak didampingi presiden klub Barcelona Joan Laporta.

"Dengan mendatangkan Hansi Flick sebagai pelatih, Barcelona telah memilih seorang pria yang terkenal dengan gaya bermain timnya yang sangat menekan, intens, dan berani yang telah membawanya sukses besar di level klub dan internasional, memenangkan hampir semua hal yang perlu dimenangkan. dunia sepak bola," demikian pengumuman Barcelona di situs resminya, Rabu (30/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kaya Pengalaman

Lahir di Heidelberg, Jerman pada tahun 1965, Flick memulai karir kepelatihannya pada tahun 1996 sebagai pemain-pelatih di FC Victoria Bammental. Pada tahun 2000 ia mengambil alih Hoffenheim di mana ia tinggal selama lima musim sebelum pindah ke RB Salzburng untuk menjadi bagian dari staf pelatih di bawah asuhan Giovanni Trapattoni dan Lothar Matthäus.

Pada bulan Agustus 2006 Flick menjadi asisten pelatih Jürgen Löw di ​​tim nasional Jerman setelah pengunduran diri Jürgen Klinsmann. Löw dan Flick memimpin Jerman melalui fase pembangunan kembali dan kemudian ke final Kejuaraan Eropa pada tahun 2008.

Pada tahun 2010 Der Panzer mencapai semifinal Piala Dunia, dan puncaknya menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2014 di Brasil.

3 dari 5 halaman

Pernah Bertugas di Munchen

Setelah sukses di turnamen tersebut, Flick mengundurkan diri sebagai asisten pelatih 'Mannschaft' dan mengambil pekerjaan sebagai direktur olahraga di Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sebelum kembali ke Hoffenheim pada tahun 2017 sebagai direktur olahraga. Pada musim panas 2019 Flick tiba di Bayern Munchen sebagai asisten Nico Kovac.

Klub Bavaria tersebut kemudian memecat pelatih Kroasia mereka setelah hanya berbulan-bulan menjabat dan Flick dipromosikan menjadi pelatih sementara tim utama, sebuah keputusan yang mengubah jalannya sejarah Bayern.

4 dari 5 halaman

Segudang Prestasi

Setelah awal yang baik, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi Flick memegang jabatan tersebut hingga akhir musim. Flick mencatatkan 22 kemenangan dalam 25 pertandingan pertamanya sebagai pelatih, melampaui angka Josep Guardiola yang mencatatkan 21 kemenangan dalam 25 pertandingan pertamanya.

Musim berakhir dengan klub Munich memenangkan treble bersejarah termasuk kekalahan menyakitkan 8-2 untuk Barca di Liga Champions di tangan tim Flick. Pelatih asal Jerman itu dianugerahi penghargaan UEFA Coach of the Year.

Sumber: Barcelona

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Hans-Dieter atau dikenal dengan nama Hansi Flick, adalah seorang mantan pemain, dan pelatih sepak bola yang melatih Tim nasional Jerman.

    Hansi Flick

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Liga Spanyol

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer