Sukses


Prediksi Nomor Punggung Kylian Mbappe di Real Madrid: Mau Pakai 7, 9, atau 10 Nih?

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe secara resmi diumumkan sebagai pemain anyar Real Madrid, Senin (3/6/2024) waktu setempat. Tim yang baru saja merajai Eropa tersebut mengonfirmasi kesepakatan dengan mantan penyerang PSG secara gratis.

Kylian Mbappe bergabung ke Santiago Bernabeu hanya 48 jam setelah Madrid dinobatkan sebagai pemenang Liga Champions untuk ke-15 kalinya setelah mereka mengalahkan Borussia Dortmund di Wembley.

Pemain internasional Prancis itu belum pernah memenangkan turnamen tersebut dan berharap Real Madrid adalah tempat untuk memenangkannya. Mbappe telah disingkirkan oleh Dortmund pada musim 2023/2024 di babak semifinal

Publik Real Madrid tentu diselimuti kegembiraan dengan adanya kabar ini. Namun satu pertanyaan muncul, berapa nomor punggung yang akan dikenakan Kylian Mbappe?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Idolanya

Kini Real Madrid hanya tinggal mengumumkan Kylian Mbappe ke publik sebagai pemain baru diikuti perincian kontraknya selama di Santiago Bernabeu. Hal yang menarik tentu adalah nomor punggung yang akan dipakainya nanti.

Menukil laman The Sporting News, sudah mulai menerka jersey kebesaran Real Madrid bertuliskan Kylian Mbappe, disertai nomor punggungnya.

Belum ada kepastian nomor punggung apa yang akan dikenakan Mbappe di Madrid. Namun, ia diperkirakan akan mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Nomor 9 Lebih Favorit

Ya, Ronaldo memang identik dengan nomor punggung 7, hingga ia dijuluki CR7. Mbappe bisa menirunya setelah bergabung dengan Real Madrid. Dimulai dari nomor punggung 9 dulu. Nomor ini belum bertuan, striker Madrid yang tersedia tidak ada yang menggunakan nomor tersebut.

Mbappe dilaporkan akan mengenakan nomor punggung 9, seperti yang dilakukan Ronaldo setelah pindah ke Los Blancos 15 tahun lalu dari Manchester United, sebelum pindah ke nomor 7.

Dalam kasus Mbappe, ia awalnya mengenakan nomor punggung 7 di PSG tetapi di Real Madrid nomor itu sudah jadi milik Vinicius Junior. Atau jika Mbappe harus mengenakan nomor 10, nomor itu sudah dipakai Luka Modric.

Namun skenario lain masih bisa terjadi perihal perubahan nomor punggung. Mbappe harus menunggu nomor 10 tersebut karena Luka Modric tampaknya akan bertahan di klub untuk satu musim lagi.

4 dari 4 halaman

Seperti Kasus Ronaldo

Ronaldo berada dalam posisi yang sama ketika ia menyelesaikan kepindahannya ke raksasa Spanyol dari Manchester United pada tahun 2009 dengan biaya yang saat itu merupakan rekor dunia.

Dia tidak bisa langsung mengambil jersey nomor 7 setelah dia menandatanganinya karena itu milik Raul Gonzalez, pemain lokal Madrid sejati dan legenda di Santiago Bernabeu.

'CR7' mengambil nomor favoritnya untuk musim 2010/2011 setelah Raul menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga, Schalke.

Sumber: Sporting News

Video Populer

Foto Populer