Sukses


Frenkie de Jong Disemprot Legenda Timnas Belanda: Main Kok Seperti Hantu!

Bola.com, Jakarta Bintang Barcelona, Frenkie de Jong dikritik oleh legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit.

Guulit menyebut De Jong bermain seperti hantu. Setelah musim 2023-24 yang sulit di Barcelona, performa Frenkie de Jong menjadi sorotan legenda Belanda, sebelum ia bermain di Euro 2024.

Musim 2023-24 bukanlah tahun yang mudah bagi Frenkie de Jong. Ia tidak mampu membantu Barcelona meraih trofi apa pun. Ditambah, ia menderita tiga cedera pergelangan kaki, dan yang terbaru masih dalam masa pemulihan.

Gelandang berusia 27 tahun itu mencatatkan 30 penampilan untuk Barcelona disemua kompetisi pada musim 2023-24.

Di La Liga, de Jong hanya mencatatkan 20 penampilan, dan dua gol, ketika Barcelona harus puas finis sebagai runner-up, di bawah sang pemangku gelar Real Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Euro 2024

Meski mengalami musim sulit bersama Barcelona, de Jong tampaknya ingin memainkan peran besar di timnas Belanda saat berlaga di Euro 2024.

Gullit menceritakan kisah yang melibatkan legenda Barcelona, Johan Cruyff sebagai cara untuk mengkritik de Jong.Gullit merasa de Jong kurang melakukan usaha dan kontribusi saat berada di lapangan sepak bola.

“Saya akan mengatakan sesuatu tentang Frenkie. Saya mulai di Feyenoord dengan bermain sebagai pemain sayap kanan. Lalu Johan Cruyff berkata kepada saya: ‘Ruud, kamu harus meningkatkan permainan rekan satu timmu.’ Saya tidak pernah memahaminya,” katanya.

3 dari 4 halaman

Melempem

Mantan pemain Milan itu juga mengecam penampilan de Jong ketika membela Belanda di Piala Dunia.

"Tapi tahukah kamu kenapa dia mengatakan itu padaku? Karena ketika Anda meningkatkan permainan rekan satu tim Anda, Anda selalu bermain bagus! Apakah Frenkie melakukan itu? Tidak, Frenkie tidak. Dia bermain buruk. Dia tidak memenuhi kualitas yang dia miliki,’’ ungkap Gullit.

“Jika Anda melihat Frenkie de Jong di Piala Dunia lalu, dia seperti hantu! Dia harus mengambil tindakan sendiri,” kata Gullit tajam, dikutip dari Football Espana, Selasa (4/6/2024).

4 dari 4 halaman

Harus Bangkit

Dengan komentar-komentar seperti ini sebelum Euro 2024 dimulai, tampaknya itu tidak akan memberikan perubahan yang signifikan bagi de Jong.

Namun, Gullit merasa bahwa komentanya kepada gelandang Barcelona itu ditujukan sebagai motivasi untuknya. (Farrel Hetharia)

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer