Sukses


Nilai Pasar Skuad Real Madrid Setelah Kedatangan Kylian Mbappe: Fix! Los Blancos Geser Arsenal Sebagai Tim Termahal di Dunia

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid menyambut era baru dan mempertahankan julukan Los Galacticos. Los Blancos baru saja merekrut salah satu bintang dunia, Kylian Mbappe asal Prancis pada jendela transfer musim panas 2024.

Kylian Mbappe diboyong Real Madrid tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun kepada PSG. Pasalnya, kontrak pemain asal Prancis ini di klub tersebut sudah berakhir.

Namun Mbappe adalah pesepak bola papan atas dengan nilai pasar yang mencengangkan. Madrid kini resmi menggeser Arsenal sebagai klub dengan nilai pasar skuad termahal kedua di dunia.

Arsenal secara total nilai pasar saat ini ditaksir mencapai Rp20 triliun. Berapa nilai pasar skuad Real Madrid sekarang? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad Mewah

Melansir situs Transfermarkt, Kylian Mbappe belum masuk di skuad Real Madrid meski sudah ada kesepakatan kerja sama. Skuad yang ada di Los Blancos saat ini diisi 24 pemain, minus Mbappe.

Nilai pasar Real Madrid saat ini mencapai Rp18 triliun. Rata-rata setiap pemain Real Madrid berharga Rp751 miliar. Pemain Madrid dengan nilai jual paling mahal saat ini adalah Jude Bellingham yang ditaksir mencapai 3,1 triliun.

Lantas bagaiamana kondisinya setelah Kylian Mbappe masuk?

3 dari 4 halaman

Nilai Kontrak Mbappe

Menurut The Guardian, Kylian Mbappe akan menerima gaji tahunan antara 15 juta-20 juta euro atau setara Rp265 miliar sampai Rp354 miliar dengan kenaikan setiap musimnya.

Dia akan menerima bonus penandatanganan kontrak sebesar 125 juta euro yang tersebar selama lima tahun kontrak dan akan mendapatkan 80 persen dari hak citranya.

Yang menarik Mbappe pindah ke PSG dari Monaco tujuh tahun lalu dan Real Madrid sudah melakukan upaya untuk merekrutnya pada 2021.

Real Madrid bahkan pernah menawarkan 200 euro pada deadline day bursa transfer tahun 2021 dan mengulanginya di tahun 2022. Nah kini PSG justru kehilangan Mbappe dengan status gratisan.

4 dari 4 halaman

Termahal di Dunia

Begrabungnya Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu membuat Real Madrid menduduki tim termahal di dunia. Skuad Los Blancos saat ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar Rp21 triliun.

Saat ini, seiring masuknya Mbappe, skuad Madrid berisi 25 orang pemain. Artinya, rata-rata nilai pasar pemain Los Blancos saat ini berada di angka Rp846,128 miliar.

Pemain termahal di skuad Madrid saat ini adalah Kylian Mbappe. Pemain depan berusia 25 tahun tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar Rp3,128 triliun. Selain itu, mereka juga memiliki Jude Bellingham, yang memiliki taksiran nilai pasar sama.

Sumber: Transfermatkt

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer