Sukses


Barcelona Ingin Boyong Joshua Kimmich Gratisan, Tunggu Tahun Depan?

Bola.com, Barcelona - Pelatih baru Barcelona, Hansi Flick, sedang mempertimbangkan Joshua Kimmich sebagai rekrutan potensial untuk Barcelona pada musim panas 2025.

Namun, pergerakan Barcelona tergantung kondisi keuangan klub yang masih bermasalah. Barca sangat membutuhkan gelandang baru, tetapi anggaran yang ketat telah memaksa mereka mencari alternatif yang terjangkau sehingga transfer Kimmich sulit direalisasikan dalam waktu dekat.

Meskipun bersedia menjual Kimmich, Bayern Munchen tak mau melepas dengan mudah. The Bavarian tahu jika tidak menjualnya musim panas ini, klub berisiko kehilangannya secara gratis ketika kontraknya berakhir tahun depan.

Di situlah tercipta dinamika negosiasi yang melibatkan tiga pihak, yakni Barcelona, Bayern Munchen, dan Joshua Kimmich.

Menurut laporan Adria Fernandez dari SPORT, Rabu (12/6/2024), Hansi Flick berharap Kimmich bergabung dengan Barcelona secara gratis pada 2025. Dengan begitu, Blaugrana tidak perlu membayar biaya transfer. Meskipun trategi ini tidak disambut baik oleh Bayern, keputusan akan ditentukan oleh Kimmich.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi Lain

Selain Barcelona, Manchester City juga tertarik memboyong Kimmich. Dengan sumber daya keuangan yang lebih besar, The Citizen bisa membayar biaya transfer musim panas ini dan memenuhi tuntutan gaji Kimmich yang melebihi 10 juta euro atau sekitar Rp175 miliar per tahun.

Sementara itu, jika tidak bisa mengamankan Kimmich pada musim panas ini atau tahun depan secara gratis, Barca akan menimbang opsi yang lebih terjangkau. Raksasa Catalan itu akan mencoba mendatangkan Mikel Merino dari Real Sociedad.

Sama seperti Kimmich, kontrak Merino berakhir pada 2025. Real Sociedad mungkin bersedia melepasnya dengan harga lebih rendah.

 

3 dari 4 halaman

Harus Rampungkan Masalah Keuangan

Meskipun begitu, Barcelona terlebih dahulu harus menyelesaikan masalah keuangan untuk mematuhi peraturan La Liga. Blaugrana sedang berupaya memenuhi aturan satu per satu yang kemudian akan memungkinkan untuk membuat tawaran resmi untuk Merino.

Singkatnya, upaya Barcelona untuk mendapatkan gelandang baru sangat dipengaruhi oleh keterbatasan keuangan klub. Meskipun Kimmich adalah pilihan utama bagi Flick, klub harus mempertimbangkan alternatif seperti Merino karena kendala ekonomi dan persaingan dari klub-klub lain. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer