Sukses


Djokovic Bertekad Menang Lebih Banyak Lagi di 2016

Bola.com, Paris - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, bertekad meraih prestasi lebih baik lagi pada musim kompetisi 2016. Misi tersebut dikatakan Djokovic setelah memastikan gelar Paris Masters 2015 menjadi miliknya.

Di laga final Paris Masters 2015 yang berlangsung Minggu (8/11/2015), Djokovic menang straight set, 6-2, 6-4, atas jagoan Inggris Raya, Andy Murray. Selain menambah koleksi trofinya di musim kompetisi ini menjadi 10 buah, kemenangan tersebut juga memperpanjang dominasinya atas Murray menjadi 21-9.

"Saya pikir ada beberapa alasan kenapa saya bisa sampai mencapai puncak karier saya tahun ini," ujar Djokovic, dilansir AFP, Senin (9/11/2015).

"Tapi, saya masih ingin berkembang, menjadi lebih baik. Tidak ada yang bisa menjadi sempurna, tapi, jika Anda bermain dengan alasan itu, Anda bisa saja menjadi luar biasa," sambungnya.

Sementara itu, pada rapor performa, pencapaiannya memenangi 10 gelar mengulang prestasi pada 2011. Empat tahun lalu, petenis yang biasa disapa Nole itu juga memenangi 10 titel. Tiga di antaranya merupakan gelar grand slam (Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka).

Tahun ini, Nole berpeluang mencatat prestasi terbaik sepanjang karier tenis pro-nya di ATP World Tour. Setelah Paris Masters, petenis berusia 28 tahun tersebut masih mempunyai satu turnamen lagi, yakni ATP World Tour Finals yang akan digelar di O2 Arena, London, Inggris.

Setahun lalu, Djokovic sukses mengangkat trofi ATP World Tour Finals setelah lawannya di final, Roger Federer, terpaksa mengundurkan diri karena masalah kesehatan. Jika berhasil mempertahankan gelarnya, maka Djokovic akan mencatatkan diri sebagai empat kali kampiun. Tersukses di era ATP World Tour Finals yang dimulai sejak 2009.

"Saya menantikan hal itu, terutama karena faktanya saya meraih musim seperti ini. Karena itulah saya merasa yakin. Semoga saya bisa menyelesaikan musim ini dengan kemenangan hebat lainnya," kata Novak Djokovic menutup pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer