Sukses


    PSM Bakal Uji Kemampuan 3 Striker Asing

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, mengungkapkan pihaknya tengah fokus berburu striker asing untuk jadi tombak utama Juku Eja di Indonesia Soccer Championship A 2016. Sebelumnya, Carlos Eduardo yang dipersiapkan mengisi posisi itu memilih pulang ke Brasil karena mengaku kesulitan beradaptasi.

    Sementara di dua lini sentral lainnya, tengah dan belakang, Luciano percaya dengan kemampuan Alex Silva (Brasil) dan Boman Aime (Pantai Gading). Nama terakhir adalah bek sentral PSM di ISL 2014 dan 2015. "Saya berharap striker asing yang datang nanti bisa memenuhi kriteria PSM," ungkap Luciano kepada bola.com.

    Manajemen PSM merespons keinginan Luciano dengan mendatangkan dua striker asing ke Makassar yakni Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Leornado Semiao Granado (Brasil). Lamine dijadwalkan ke Makassar, Rabu (1/3/2016), sedang Leonardo keesokan harinya.

    "Kami memberi waktu paling lambat sepekan buat mereka menjalani seleksi di Makassar. Kalau gagal kami akan mendatangkan striker lain," ujar Sumirlan, Direktur PSM.

    Nama lain yang siap datang ke Makassar adalah Willy Faria, eks striker Flamengo (Brasil), yang kini masih berada di negaranya. "Luciano sudah mengontaknya. Willy tinggal menunggu panggilan dari PSM," jelas Sumirlan.

    Di sisi lain, meski mengaku puas dengan materi pemain lokal saat ini, Luciano berharap manajemen mendatangkan pemain baru untuk kedalaman tim.

    "Saya sudah punya kerangka starter tim. Tapi, untuk menjalani kompetisi yang panjang, materi ini tidak cukup untuk bersaing," papar Luciano.

    Yang paling vital adalah lini belakang, di mana Luciano belum mendapatkan pemain pelapis di setiap pos di lini itu. Khususnya di bek kanan dan kiri. "Saya hanya punya Hendra Wijaya dan Valentino Telaubun di posisi itu," jelas eks gelandang PSM Makassar dan Persija Jakarta ini.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer