Sukses


    Absen di 2 Turnamen, PSM Bakal Undang Tim Selevel ke Makassar

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar termasuk tim yang absen pada dua turnamen pramusim yakni Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara. Namun, bagi Juku Eja situasi ini tidak membuat mereka pesimistis menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang rencananya mulai digelar 15 April mendatang.

    "Masih banyak waktu. Lebih baik kami fokus ke persiapan tim yang sudah diprogram, Luciano Leandro sebagai pelatih PSM. Dari sisi manajemen, mulai besok kami akan mengontrak pemain yang sudah mendapat rekomendasi dari Luciano," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada bola.com, Senin (29/2/2016) pagi.

    Menurut Munaffri, manajemen sudah melakukan koordinasi dengan Luciano terkait lawan uji coba untuk mengukur kemampuan tim. "Yang pasti salah satu agenda utama kami adalah mengundang tim selevel datang ke Makassar untuk beruji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin,"ujarnya.

    Munafri merujuk persiapan yang dilakukan PSM jelang ISL 2015. Saat itu, PSM mengundang dua klub ISL, Borneo FC dan Persela Lamongan dan dua klub Divisi Utama, Martapura FC serta Yahukimo FC. Sebelumnya, Juku Eja melakoni uji coba di Surabaya melawan Gresik United (ISL) dan Persepam Madura (DU).

    "Khusus laga di Makassar, kami menanggung seluruh biaya transportasi dan akomodasi tamu, termasuk tiket pesawat pulang pergi. Soal dananya kami terbantu dari pemasukan tiket penonton dan sponsor," papar Munafri yang salah satu petinggi di Bosowa Corporation ini.

    Saat dikonfirmasi, pelatih PSM, Luciano Leandro, membenarkan pernyataan Munaffri. Pelatih asal Brasil ini mengagendakan uji coba melawan tim selevel mulai pekan ketiga Maret. "Saya ingin fokus dahulu meningkatkan fisik dan stamina pemain. Kalau pun ada uji coba melawan klub amatir itu ditujukan untuk menyeleksi pemain baru baik lokal dan asing," katanya.

    Hal senada dikatakan Sumirlan, Direktur Teknik PSM. Menurut eks kapten PSM ini, pihaknya sudah menerima 10 lamaran dari pemain asing dan lokal. "Kami mempersilakan mereka datang secara bertahap untuk diseleksi Luciano. Khusus pemain asing, pekan ini ada Boman Aime dan Leonardo Semiao Granado," ungkap Sumirlan.

    Boman sudah tiba di Makassar, Minggu (28/2/2016). Sedangkan Leonardo direncanakan datang ke Kota Daeng, Kamis (3/3/2016)

    Video Populer

    Foto Populer