Sukses


    Aksi Striker Impor Seleksi PSM Berhasil Memikat Hati Suporter

    Bola.com, Makassar - Striker asal Pantai Gading, Lamine Diarrassouba mampu memikat suporter PSM Makassar walau baru dua hari menjalani latihan. Pemain yang pernah tampil di Liga Rumania dan Prancis ini dinilai tampil sesuai karakter PSM yang mengandalkan permainan cepat keras.

    "Memang masih terlalu dini kalau Lamine dinilai pantas berkostum PSM, tapi, setidaknya dia sudah memberi harapan buat suporter," ujar Andi Coklat, pentolan The Maczman.

    Menurut Coklat, penampilan Lamine yang ngotot agak berbeda dengan Carlos Eduardo yang lebih stylish. Carlos sendiri sudah memilih pulang ke Brasil karena kesulitan beradaptasi.

    Saat ini, Lamine jadi satu-satunya striker asing yang menjalani seleksi di PSM. Pasalnya, Leonardo Semiao (Brasil) yang dijadwalkan tiba di Makassar, Jumat (4/3/2016) siang, tiba-tiba membatalkan kedatangannya. "Leonardo memilih menerima tawaran kontrak klub Vietnam saat transit di Malaysia. Padahal kami sudah siapkan penjemputan di bandara," ungkap Sumirlan.

    Meski tinggal sendiri, peluang Lamine ke PSM tidak otomatis terbuka. Hal ini dikarenakan manejemen akan mendatangkan dua striker asal Brasil, Willy de Paula Faria dan Patrick Roberto Daniel da Silva. "Pekan depan mereka ke Makassar,"ungkap Sumirlan.

    Sementara itu, kalangan suporter berharap manajemen PSM Makassar mensosialisasikan aturan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Khususnya yang berkaitan dengan suporter saat mendukung Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM).

    "Suporter sangat antusias mendengar kabar ISC A 2016 bakal digelar. Kami siap memerahkan Stadion AMM. Tapi, kami ingin mendukung PSM dengan cara terhormat atau sesuai aturan," ungkap Andi Coklat.

    Menurut Coklat, pihaknya mendengar kabar aturan di ISC A 2016 bakal lebih ketat dibandingkan ISL. "Namun, kami belum mengetahui aturannya secara detail. Makanya, kami berharap pihak manajemen yang hadir pada pertemuan dengan operator melakukan sosialisasi kepada suporter demi kepentingan PSM juga,"papar Coklat.

    Hal senada dikatakan Sekjen Red Gank, Sadat RG. Menurut Sadat, pihaknya juga berencana menggelar sarasehan suporter Makassar akhir bulan ini. "Dalam sarasehan itu kami akan menyatukan visi dalam mendukung PSM di Stadion AMM," tutur Sadat.

    Seperti kelompok suporter lainnnya, Red Gank yang beranggotakan 2000 suporter aktif terus melakukan konsolidasi anggota jelang ISC A 2016. Salah satunya dengan mengadakan turnamen futsal antarsektor yang sudah memasuki babak final, Minggu (6/3/2016).

    Video Populer

    Foto Populer