Sukses


    Surabaya United Pilih Menepi ke Sidoarjo Saat Tampil di ISC 2016

    Bola.com, Surabaya - Manajemen Surabaya United mengajukan dua stadion untuk menggelar laga kandang mereka selama Indonesia Soccer Championship 2016. Kedua stadion tersebut adalah Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    Namun dari kedua homebase yang mereka ajukan ke operator kompetisi, klub berjulukan The Great Alligator itu memilih Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai kandang utama. Sementara Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dipilih sebagai homebase kedua.

    Pilihan Stadion Gelora Delta sebagai markas utama bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, besaran sewa stadion kandang Deltras Sidoarjo (klub Liga Nusantara) ini jauh lebih murah dibanding Stadion Gelora Bung Tomo.

    Dari hitungan manajemen, besaran sewa Stadion Gelora Delta hanya sekitar Rp 35 juta. Besaran itu tidak ada setengahnya dari harga sewa Stadion Gelora Bung Tomo yang bisa mencapai Rp 105 juta per pertandingan.

    Murahnya sewa stadion memang menjadi faktor utama pertimbangan manajemen Surabaya United mengingat minimnya pemasukan dari tiket penonton. Maklum, selama berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, manajemen Surabaya United harus tekor puluhan juta rupiah karena pendapatan dari tiket serta sponsorship sangat minim.

    "Untuk biaya operasional panpel saja terkadang masih kurang. Jadi kami harus bayar penuh semua sewa stadion dengan uang tim,” ujar Rahmad Sumanjaya, manajer operasional sekaligus Ketua Panpel Surabaya United yang baru.

    Saat ini operator kompetisi sedang memverifikasi kedua stadion tersebut. Setelah Jumat (25/3/2016) mereka memverifikasi Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Sabtu (26/3/2016) pagi giliran Stadion Gelora Bung Tomo yang mereka sambangi.

    Manajemen Surabaya United berharap hasil verifikasi kedua stadion yang mereka ajukan lolos verifikasi, terutama Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sebab, mereka sangat berharap bisa memainkan laga kandangnya di stadion tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer