Sukses


Surabaya United Rekrut Eks Kiper Timnas dan Bek Arema

Bola.com, Surabaya - Seleksi pemain Surabaya United yang rencananya berakhir pada Sabtu (19/3/2016) akhirnya diperpanjang hingga beberapa hari ke depan. Pelatih kepala Surabaya United Ibnu Grahan harus meralat keputusannya karena ingin memberi kesempatan lebih lama kepada seluruh pemain.

Hal ini ia lakukan karena pada latihan akhir pekan lalu, sejumlah pemain seleksi menunjukkan perkembangan. Selain itu, kemampuan para pemain seleksi yang nyaris sama antar satu dengan yang lain membuat Ibnu kesulitan menentukan siapa yang lolos dan tidak.

Kendati begitu, Ibnu sudah memastikan dua dari semua pemain yang mencoba peruntungan di Surabaya United untuk direkrut. Kedua pemain itu adalah mantan kiper Timnas Wahyu Tri Nugroho dan eks bek tengah Arema Cronus, Suroso. Kedua pemain tersebut dianggap layak mendapatkan tempat di Surabaya United karena memiliki kualitas di atas rata-rata.

Dengan masuknya kedua pemain itu, slot pemain tersisa diperebutkan Herwin Tri Saputra, Khomad Suharto, Syaifudin, Zainal Abidin, Eljo Ernesto Iba, Ahmad Sembiring Usman, dan Supriyadi.

"Kami akan melihat sampai pekan depan supaya benar-benar terseleksi dengan baik," tutur Ibnu.

Sesuai dengan kebutuhan, Ibnu masih akan merekrut dua pemain lagi untuk posisi bek sayap kiri dan gelandang serang. Namun ia tak akan memaksakan pemain seleksi yang ada untuk direkrut jika memang tidak memenuhi standar kualifikasi yang ia tentukan.

"Meskipun pemain sudah terkenal, tapi tidak ada jaminan lolos seleksi karena kami menentukan pemain berdasarkan kondisi terkini dan kebutuhan tim," tegas Ibnu. 

Surabaya United memang memanfaatkan waktu untuk melakukan seleksi dan membentuk tim sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship.

Video Populer

Foto Populer