Sukses


    Skuat Sudah Bubar, Persiba Memilih Absen di ISC A 2016

    Bola.com, Balikpapan - Tim asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan tidak akan berpartisipasi di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Keputusan ini diambil manajemen tim Beruang Madu karena tidak memiliki tim untuk tampil di turnamen kasta teratas di Tanah Air itu.

    Skuat Persiba memang sudah dibubarkan setelah berakhirnya turnamen Piala Gubernur Kaltim, pertengahan Maret 2016. Di turnamen tersebut, langkah Persiba terhenti pada babak semifinal karena kalah bersaing dengan Madura United.

    "Sesuai keputusan rapat kemarin malam (Rabu), kami tidak ambil bagian di ISC. Kami belum punya tim karena hanya dipersiapkan untuk Piala Gubernur Kaltim saja dan waktu persiapan juga sudah mepet," ucap Irfan Taufiq, Sekretaris Umum Persiba kepada bola.com.

    Irfan mengungkapkan Persiba lebih memilih mundur dari ISC A 2016 ketimbang tampil dengan skuat seadanya dan jadi sasaran empuk kontestan lain untuk mendulang tiga poin. Maklum, kick off ISC yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan Sriwijaya FC akan berlangsung pada 15 April 2016.

    "Kami tidak mau jadi bulan-bulanan di ISC 2016 makanya memilih untuk tidak ikut. Surat resmi terkait keputusan kami itu akan kami kirim ke operator ISC hari ini," ucap Irfan.

    "Rasanya juga kami tidak akan terbujuk untuk mengubah pendirian kami jika memang PT GTS membujuk untuk tetap ikut ambil bagian di ISC. Yang jelas, kami sama sekali tidak ada masalah dengan finansial."

    Terakhir, Irfan memastikan Persiba akan tetap aktif untuk mempersiapkan tim. Persiapan tim ini dilakukan untuk menyambut kompetisi resmi, Indonesia Super League yang kemungkinan bergulir tahun 2017.

    Selain mencari komposisi tim untuk ISL 2017, pihak manajemen juga akan pelatih yang akan menukangi skuat Beruang Madu. Saat ini, posisi pelatih Persiba Balikpapan memang lowong setelah dipecatnya, Eduard Tjong.

    Video Populer

    Foto Populer