Sukses


    Stadion Kanjuruhan Dipermak, Arema Mengungsi untuk Latihan

    Bola.com, Malang - Arema Cronus tidak bisa lagi menggunakan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sejak pekan ini. Cristian Gonzales dkk. mulai melakoni latihan di dua lapangan, yakni Stadion Gajayana dan lapangan akademi milik Aji Santoso, ASIFA.

    Padahal pada 1 Mei mendatang, tim berjuluk Singo Edan ini dijadwalkan melakoni laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) lawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan.

    Apa yang membuat Arema terusir dari kandangnya sendiri? Menurut asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya, timnya tak bisa menggunakan stadion itu karena sedang ada perawatan menjelang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

    "Stadion Kanjuruhan sedang ada perawatan menjelang kompetisi. Jadi sementara latihan di lapangan lain," katanya.

    Sebelumnya, Arema Cronus hampir setiap hari melakoni latihan di Kanjuruhan. Termasuk ketika dalam cuaca hujan sehingga kondisi rumputnya mulai kurang bagus. Pihak UPTD Stadion Kanjuruhan pun langsung merespons dengan melakukan perawatan.

    "Kami ingin membuat semua pemain merasa nyaman main di Kanjuruhan. Terutama tentu Arema. Sehingga permainan bisa maksimal. Tapi sekarang kami harus perbaiki dulu kualitas lapangannya," kata Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan dan Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

    Jika sesuai agenda, Stadion Kanjuruhan kembali bisa digunakan untuk sesi coba lapangan sebelum pertandingan perdana TSC.
    Lantaran perawatan itu, agenda uji coba terakhir Arema sebelum TSC juga harus berpindah tempat.

    Rencananya, pada Minggu sore (24/4/2016) Arema akan melawan Persekam Metro FC di Lapangan Arhanud Malang.

    Meski berpindah-pindah lapangan, Arema Cronus tidak menjadikannya masalah besar karena lapangan pengganti yang selama ini jadi tempat latihan punya kondisi rumput bagus. Pelatih Milomir Seslija juga tidak komplain punya standar tinggi soal lapangan.

    Video Populer

    Foto Populer