Sukses


    Gabung PS TNI, Bintang Muda Persija Siap Masuk Pendidikan Militer

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kehilangan satu pemain andalannya, yakni Pandi Lestaluhu. Pemain muda Macan Kemayoran akan bergabung dengan PS TNI menjelang beberapa hari pembukaan kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

    Pandi yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya akan segera bergabung dengan tim dan berangkat ke Bandung, pada Minggu (23/4/2016). Selain itu, ia juga akan mengikuti pendidikan milter, menyusul seniornya yang juga berasal dari Maluku, Abduh Lestaluhu. 

    “Saya menerima tawaran dari PS TNI karena bagus untuk masa depan. Itu juga untuk persiapan jika nanti saya tidak bermain sepak bola. Makanya saat ditawari bergabung saya tidak ragu,” jelas Pandi Lestaluhu.

    Presiden Persija, FerryPaulus telah memberikan izin kepada Pandi. Ferry mengonfirmasi Pandi akan bertolak ke Bandung hari Minggu (23/4/2016). Persija melepas Pandi ke PS TNI karena klub yang dimiliki TNI itu menginginkan pemain usia muda yang nantinya akan disalurkan ke timnas Asian Games 2018. 

    “Pandi sebetulnya memiliki kontrak lima tahun dengan Persija. Tapi Pandi dibutuhkan untuk proyek Asian Games makanya ia bergabung dengan PS TNI,” jelas Ferry Paulus saat ditemui di Lapangan POR Pelita, Sawangan, Jawa Barat.

    Tapi Ferry juga memastikan bahwa pemain berusia 19 tahun itu akan pulang ke Persija setelah kontrak habis di PS TNI. Macan Kemayoran akan mendapatkan opsi pertama untuk kembali memakai tenaga Pandi.

    “Janji dari PS TNI setelah Timnas Nasional yang akan dibentuk dalam jangka panjang selesai dan Pandi akan pulang ke Persija," jelas Ferry.

    Video Populer

    Foto Populer