Sukses


    Sriwijaya FC Bidik Kemenangan Hadapi Gresik United

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menjajal kekuatan Gresik United dalam laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (24/4/2016). 

    Meski hanya level uji coba, Laskar Wong Kito tak main-main. Dengan modal sederet pemain bintang dan persiapan yang panjang, mereka membidik kemenangan. Tentu saja, gengsi bagi Sriwijaya FC bila sampai kalah di kandang menghadapi Gresik, yang kekuatannya di bawah 

    "Melawan Gresik United merupakan pertandingan yang sesuai untuk ajang pemanasan sebelum kompetisi. Gresik tidak bisa dipandang remeh, mereka juga ingin meraih hasil positif dalam uji coba ini,” kata sekretaris tim SFC, Ahmad Haris.

    Uji coba melawan GU jadi bahan evaluasi setelah Sriwijaya FC melakoni dua turnamen, Piala Gubernur Kaltim danTorabika Bhayangkara Cup 2016. Dalam dua ajang itu, Sriwijaya FC gagal meraih prestasi.

    Di Piala Gubernur Kaltim, Alberto Goncalves dkk. kandas di babak final. Langkah Sriwijaya FC di Torabika Bhayangkara Cup juga terhenti di babak semifinal.

    Bagi Sriwijaya FC, uji coba menghadapi Gresik United sangat berarti karena mereka bermain di kandang sendiri. Maklum, setelah sekian lama, baru kali ini SFC kembali bertanding di bumi Palembang. Terakhir, mereka tampil di Jakabaring pada babak 8 besar Piala Presiden. Lalu pada semifinal, mereka terpaksa boyongan ke Solo akibat kabut asap di Palembang.

    "Tentu kami sudah rindu tampil di Jakabaring. Para pemain pun sangat bersemangat menyambut uji coba ini," imbuhnya.

    Sementara, laga kontra SFC bagi Gresik United adalah untuk simulasi. Selain melawan SFC, tim besutan Liestiadi akan menantan tim PON Sumsel.

    Gresik United berkekuatan 25 pemain termasuk 4 legiun asing yakni Sasa Zecevic, Eduardo Maceil, Oh Ink Kyun, dan Emile Mbamba. Dalam dua laga uji coba yang akan dimainkan di Palembang, Liestiadi menargetkan hasil maksimal.

    "Harus ada perubahan dan perbaikan semua sektor setelah kami menjalan uji coba dan latihan," kata Liestiadi.

    Video Populer

    Foto Populer