Sukses


    Pierre Boya dan Jose Guerra Dimainkan Persija Lawan Persipura?

    Bola.com, Tangerang - Pemain asing anyar Persija Jakarta, Pierre Boya dan Jose Guerra, berpeluang melakoni debut saat laga pembuka Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/4/2016).

    Boya dan Guerra sudah bergabung dengan tim Macan Kemayoran saat latihan pagi di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2016). Boya yang tiba setengah jam setelah latihan dimulai ikut latihan ringan. Sementara, Guerra bergabung dengan pemain lain di bawah arahan langsung, Paulo Camargo.

    Melihat kebutuhan tim, khususnya lini tengah, wajar jika pelatih asal Brasil itu mengikutsertakan dua pemain yang baru saja tiba di Jakarta. Tak lolosnya tes medis Rafael dos Santos Lima membuat Persija kini mencari gelandang handal. Meskipun, Sutanto Tan akan diplot sebagai pengawal lini tengah bersama dengan Guerra.

    “Boya dan Adolfo (Guerra) bawa ke Jayapura. Mereka baru saja tiba dan ikut berlatih bersama tim. Tapi saya rasa mereka tidak akan bermain selama 90 menit melihat kondisi mereka yang baru bergabung,” jelas Camargo seusai latihan di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

    Agen Guerra, Ratna Mustika mengaku dua pemainnya sudah siap jika diturunkan Persija pada laga perdana melawan Persipura. Apalagi, Guerra mampu melahap semua metode latihan Camargo di sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Jayapura.

    “Kalian lihat sendiri tadi saat latihan. Jose Adolfo melahap semua menu latihan yang diberikan. Dia adalah pemain top level di Kolombia yang saya bawa untuk Persija. Adolfo siap bermain di Jayapura,” ia menjelaskan.

    Sedangkan Francis Yonga yang menjadi agen dari Boya juga merasa yakin pemainnya siap jika harus diturunkan Persija di laga perdana yang memang sangat mepet dengan kedatangannya ke Jakarta.

    “Untuk apa saya bawa Boya ke Persija jika dia tidak siap untuk bermain. Tapi saat ini dia hanya latihan ringan saja dan kemungkinan tidak bermain penuh di Jayapura. Namun pemain saya tak disiapkan hanya untuk satu pertandingan saja, tapi untuk 33 pertandingan lainnya,” jelas Yonga.

    Pos tengah dan depan Persija memang masih harus ditambal. Kehilangan Rafael dos Santos Lima lalu dicoretnya Patrick da Silva dan Gilbert Fiamenyo membuat manajemen Persija tampak berkejaran dengan waktu untuk menambal pos penting tersebut jelang TSC 2016.

    Video Populer

    Foto Populer