Sukses


    Dibekali Asuransi, Pemain Sriwijaya FC Lega

    Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC melakukan terobosan baru pada musim ini, yakni dengan membekali para pemain dan ofisial tim dengan jaminan asuransi. Biaya yang ditanggung oleh pihak asuransi ialah untuk pengobatan cedera, rawat jalan, hingga asuransi jiwa.

    Mendapat kepastian tersebut, para pemain mengaku lega. Firman Utina, yang mewakili pemain SFC berharap kerja sama klub dengan asuransi tidak hanya berlaku satu musim saja.

    "Asuransi sangat penting bagi pesepak bola yang tingkat kemungkinan cederanya tinggi, apalagi dalam satu musim kompetisi penuh dengan intensitas pertandingan yang padat," kata Firman yang juga anggota APPI.  

    Meski dibekali asuransi, para pemain tetap harus menjaga kondisi, baik saat berlatih maupun bertanding. Namun, pemain tak bisa menghindar bila terkena tekel keras dari pemain lawan. Di situlah asuransi akan sangat bermanfaat.

    "Pemain pasti tidak mau mengalami hal buruk dalam lapangan, jadi harus pintar menyiasati dalam setiap situasi," ujar Firman yang juga mengalami cedera saat bertanding di Piala Gubernur Kaltim.

    Sementara, sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, Laskar Wong Kito bekerja sama dengan Multi Artha Guna (MAG) untuk menanggung asuransi Achmad Jufriyanto dkk. Sebenarnya, sudah sejak lama SFC ingin memberikan asuransi kepada pemain tapi baru kali ini bisa direalisasikan.

    "Kerja sama dengan Sriwijaya FC hanya untuk menanggung beban selama pemain berlatih dan bertanding, bukan saat mereka tidak beraktivitas bersama tim," kata Maria Anggreini Salim, supervisor marketing asuransi MAG

    Pihak asuransi menyebut kerja sama dengan klub sepak bola tergolong proyek baru. Sebelumnya, profesi pesepak bola di Indonesia belum mendapat tempat dalam asuransi meski risikonya besar.

    Senada, manajemen Sriwijaya FC berharap dengan adanya asuransi, para pemain merasa lebih aman meski harus tetap waspada dan menjaga kesehatan. 

    "Manajemen Sriwijaya FC merasa lebih tenang bila pemain sudah dibekali asuransi meski selama ini bila mereka cedera atau sakit, kami tetap menanggung," ungkap Haris.

     

    Video Populer

    Foto Populer