Sukses


    Hamka dan Gonzales Cetak Gol, Arema Taklukkan Persiba 2-0

    Bola.com, Malang - Arema Cronus mengawali kiprah di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, dengan kemenangan. Tim Singo Edan mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (1/5/2016).

    Arema yang bermain di hadapan publik sendiri langsung mendominasi jalannya pertandingan. Tak butuh waktu lama, tim asuhan Milomir Seslija pun akhirnya unggul 1-0 lewat gol, Hamka Hamzah pada menit ke-12.

    Baca Juga

    Kapten Arema itu tanpa kesulitan berarti membobol gawang Setya Benny usai memanfaatkan bola muntah hasil sundulan, Cristian Gonzales. Gol Hamka itu membuat Aremania bersukacita.

    Tertinggal satu gol, Persiba yang mengandalkan serangan balik coba mengancam gawang Arema. Kapten tim, Antonio Teles melakukan tembakan percobaan namun masih belum tepat sasaran.

    Pada menit ke-36, Arema yang mendominasi permainan berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 berkat gol, Gonzales. Sama seperti gol pertama, gol yang dicetak striker berjulukan El Loco itu tercipta memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persiba.

    Setelah unggul 2-0, gawang Arema dua kali mengancam melalui Shohei Matsunaga dan Rahel Radiansyah. Sayangnya, dua peluang itu masih belum bisa menembus jala gawang, Kurnia Meiga. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Memasuki babak kedua, Arema mulai mengendurkan serangan mereka. Alhasil, Gustavo Giron yang masuk menggantikan Gonzales pada awal babak kedua minim dukungan dari lini kedua.

    Situasi itu dimanfaatkan Persiba yang hampir saja memperkecil skor melalui peluang yang didapat Siswanto dan Teles. Beruntung, Meiga tampil gemilang di bawah mistar untuk menggagalkan dua peluang emas tersebut.

    Pada menit ke-79, Arema berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 melalui gol, Alfarizi. Namun, gol bek kiri Arema itu dianulir karena dianggap sudah berada dalam posisi off-side saat menerima umpan, Esteban Vizcarra.  Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk Arema tidak berubah dan membawa Meiga dkk. ke puncak klasemen sementara TSC 2016.

    Susunan Pemain

    Arema (4-3-3): Kurnia Meiga; Syaiful Indra, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Alfarizi; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Srdan Lopicic; Dendi Santoso, Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra

    Pelatih: Milomir Seslija

    Persiba (4-4-2): Setya Benny; Iqbal Samad, Dirkir Glay, Ledi Utomo; Rachman; Aziz, Kurniawan Karman, Antonio Teles, Shohei Matsunaga; Okto Maniani, Rahel Radiansyah

    Pelatih: Jaino Matos

    Video Populer

    Foto Populer