Sukses


    Jelang Duel Kontra Semen Padang, Persija Depak Pierre Boya

    Bola.com, Jakarta Menjelang laga melawan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/5/2016), Persija Jakarta membuat keputusan penting. Macan Kemayoran dipastikan tidak akan merekrut Pierre Boya untuk mengarungi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. 

    Tidak dipilihnya Boya karena pelatih Paulo Camargo sudah merasa pas dengan penyerang asal Kolombia, Jose Adolfo Guerre. Selain itu pelatih asal Brasil tersebut saat ini membutuhkan pemain di posisi gelandang.

    “Saya tidak butuh penyerang lagi. Saya sedang berburu gelandang kreatif, seperti Robertino Pugliara dan Gustavo Lopez. Untuk posisi penyerang saya rasa sudah cukup dengan Jose Guerre,” jelas Paulo Camargo kepada wartawan seusai sesi uji coba lapangan.

    Tanda-tanda tidak akan dikontraknya Boya sebetulnya sudah terlihat pada sesi latihan sehari sebelumnya di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Pada sesi game, Boya disertakan di tim yang diproyeksikan sebagai tim cadangan.

    Meski berposisi sebagai penyerang murni, Boya kerap ditempatkan sebagai gelandang atau second striker oleh pelatih Paulo Camargo. Di uji coba terakhir Persija melawan Villa 2000, Rabu (4/6/2016) di Lapangan Villa 2000, Boya ditempatkan sebagai gelandang. Walau demikian, Boya tampil bagus dengan toreha satu gol dan satu assist. 

    Camargo saat ini mengaku belum berburu pemain dengan posisi gelandang. Tipe pemain yang diinginkan mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu juga secara spesifik merujuk pada tipe gelandang Amerika Latin.

    “Saya butuh gelandang dari Argentin, Brasil ataupun negara-negara Amerika Latin,” tandasnya.

    Menghadapi Semen Padang, hampir dipastikan Jose Adolfo Guerra yang menjadi ujung tombak Persija Jakarta. Absennya Rachmat Afandi yang sedang sakit dan Bambang Pamungkas yang memiliki urusan pribadi, membuka peluang Guerre untuk menunjukan kualitasnya di depan publik Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer