Sukses


    Kata Hati Kurnia Meiga setelah Dapatkan Lagi Performa Terbaiknya

    Bola.com, Malang - Gawang Arema Cronus masih perawan dalam dua laga awal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Prestasi ini sekaligus mencuatkan kembali nama kiper utama Kurnia Meiga Hermansyah.

    Padahal, Meiga sempat mengalami cedera lutut parah saat ISL 2015, sebelum kompetisi tu dihentikan PSSI sebagai buntut konflik dengan Kemenpora. Tepat setahun berlalu, Meiga kembali bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Pelatih Milomir Seslija pun menaruh kepercayaan tinggi kepadanya.

    Terkait performa gemilang itu, Meiga mengaku butuh kerja keras untuk bisa kembali seperti saat ini. "Kuncinya komsentrasi terus. Sebenarnya saya sempat menghindari pemberitaan tentang saya dulu. Itu demi menjaga konsentrasi di lapangan," katanya.

    Setelah cedera, penampilan Meiga sempat menurun. Pada turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, posisinya sempat digeser I Made Kadek Wardana. Adik kiper Achmad Kurniawan ini sempat cabut dan berencana memulai karier dengan trial di klub Jepang, Gamba Osaka.

    "Dulu saya langsung main di fase-fase krusial seperti semifinal. Tentu butuh waktu untuk mengembalikan feeling ball dan atmosfer pertandingan. Makanya sempat beberapa kali kebobolan. Sekarang semoga bisa tetap menjaga clean sheet," harapnya.

    Bagi seorang kiper, kontinuitas pertandingan sangat penting. Meiga kembali mendapatkan posisi sebagai kiper utama Arema Cronus pada Torabika Bhayangkara Cup lalu. Ibaratnya, turnamen itu jadi pemanasan baginya setelah absen cukup lama.

    "Waktu awal sembuh dari cedera, tentu ada trauma. Itu yang butuh waktu lama untuk pemulihan. Alhamdulillah, sekarang sudah hilang berkat kesempatan main yang rutin," ungkap mantan kiper Timnas Indonesia ini.

    Saat ini, usai pertandingan dia selalu meminta masukan kepada sang istri karena setiap pertandingan Arema Cronus selalu ditayangkan di televisi. Via telepon, sang istri, Ziah Hermansyah, tidak jarang memberikan kritikan.

    "Ya sering diingatkan agar tidak main sembarangan karena itu demi tim dan saya sendiri. Keluarga juga ikut merasakan trauma saat saya kena cedera lama dulu. Jadi sekarang terus beri dukungan," tutur kiper yang genap berusia 26 tahun pada 7 Mei kemarin.

     

    Video Populer

    Foto Populer