Sukses


    2 Pilar Absen, Semen Padang Mulai Cari Taktik Bungkam Persipura

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menerima dengan lapang dada kekalahan 0-1 timnya dari Persija Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada partai kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

    Nil menilai Hengki Ardiles dkk. sudah tampil maksimal. Sebiji gol kemenangan tim Macan Kemayoran hasil penalti Ismed Sofyan melalui titik putih menurutnya tak lebih dari faktor keberuntungan tim tuan rumah.

    "Pemain bermain luar biasa. Meski Novan mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua, dengan 10 pemain kami masih bisa merepotkan Persija. Kami kurang beruntung saja," ujar Nilmaizar, Senin (9/5/2016).

    Meski begitu, Nil mengakui banyak yang bakal diperbaiki jelang menjamu Persipura Jayapura, Sabtu (14/5/2016). "Evaluasi tentu ada, akan kami perbaiki setelah sampai di Padang," jelas Nil.

    Secara umum, Nil mengatakan seluruh sektor tim Semen Padang mulai belakang, tengah, dan depan sudah memperlihatkan kemampuan terbaik. Hal itu dibuktikan dengan penampilan yang mampu menyulitkan Persija pada laga big match kemarin.

    "Persija tampil bagus, apalagi mereka mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter sendiri. Kami tidak kalah dalam semua hal. Gol penalti yang diberikan wasit ternyata mengubah hasil akhir. Kami terima dengan lapang dada," ungkapnya.

    Hanya, pelatih kelahiran Payakumbuh itu bakal berpikir keras pada duel kandang kedua menghadapi tim Mutiara Hitam. Sederet pilar utama dipastikan absen pada laga nanti, seperti duo pemain bertahan Novan Setya Sasongko dan Cassio de Jesus.

    "Memang banyak pemain pilar yang absen pada laga menghadapi Persipura nanti. Meski begitu, saya optimistis dengan pemain pengganti yang secara kualitas tidak jauh berbeda dengan pilar utama," pungkas Nilmaizar mengakhiri pembicaraan. 

     

    Video Populer

    Foto Populer