Sukses


    2 Hal yang Diperbaiki Persija Jelang Jamu Persela

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tak ingin larut dengan kemenangan perdana yang diraih dari Semen Padang. Tim Macan Kemayoran ini sudah mengalihkan perhatian menghadapi Persela Lamongan pada laga ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Jumat (13/5/2016) di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

    Dalam sesi latihan pagi di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016), pelatih Paulo Camargo lebih memfokuskan pada organisasi pertahanan. Selain itu Camargo juga menekankan kepada penguasaan bola.

    Kala menjamu Semen Padang (8/5/2016), Persija memang kerap kehilangan bola di lapangan tengah. Selain itu, aliran bola ke lini depan juga belum lancar. Kerja sama Hong Soon-hak dengan Amarzukih kerap mandek ketika menghadapi tekanan dari pemain Semen Padang.

    Selain penguasaan bola, Camargo juga melatih secara khusus penyerang Jose Adolfo Guerra. Pelatih asal Brasil itu melatih pergerakan Guerra agar bergerak lebih cepat. Pola latihan tersebut pernah ia gunakan saat melatih striker seleksi, Gilbert Fiamenyo.

    "Guerra masih butuh latihan untuk melatih sentuhan bola. Tentu ia butuh latihan lebih untuk mengimbangi teman-temannya yang sudah lebih dulu berlatih selama dua bulan," jelas Camargo.

    Dalam laga pekan lalu memang terlihat jelas bagaimana pergerakan Guerra yang kurang maksimal. Gerak penyerang asal Kolombia itu tidak terlihat lincah dan cenderung sering kehilangan bola bila sudah memasuki kotak penalti Semen Padang.

    Strategi yang diumbar pelatih Semen Padang, Nilmaizar, tampaknya berjalan baik untuk mengunci sisi lini depan dan tengah Persija. Pelatih asal Payakumbuh itu seakan paham bahwa krisis yang mendera lini depan jadi titik lemah tim Macan Kemayoran.

    Camargo dipastikan akan memutar otak untuk mencari solusi penyerangan melawan Persela Lamongan. Tanpa kehadiran Rachmat Affandi di laga kemarin, membuat kreativitas serangan Persija mandek. Selain itu, Camargo juga belum memercayai penyerang muda, Aldy Al Achya, untuk beraksi.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer