Sukses


    Beda Paulo Camargo dan Indra Sjafri di Mata Sutanto Tan

    Bola.com, Jakarta - Sutanto Tan jadi salah satu pemain muda Persija Jakarta yang mencuri perhatian di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Ia selalu masuk skema tim asuhan asuhan Paulo Camargo pada dua laga awal Macan Kemayoran.

    Sutanto dimainkan Camargo sejak menit awal saat bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura, 29 April 2016. Pada laga kedua, mantan pemain Bali United FC itu masuk sebagai pemain pengganti saat menang 1-0 atas Semen Padang, 8 Mei 2016.

    Bersama Ambrizal Umanailo, Rezaldi Hehanusa, dan Andik Rendika Rama, Acong, sapaan akrab Sutanto, masuk daftar pemain muda yang kerap paling sering diberikan kesempatan bermain oleh Camargo.

    "Saya bersyukur dapat kepercayaan dari coach Camargo," kata Sutanto usai latihan Persija di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

    Sutanto juga memberikan tentang perbedaan Camargo dengan mantan pelatih di Bali United, Indra Sjafri. Meski terkesan lebih senang dengan Camargo, pemuda berusia 22 tahun ini memuji keberanian dua pelatih tersebut soal jam terbang yang diberikan untuk pemain muda.

    "Sampai saat ini di Persija, saya sudah di mana pada dua pertandingan. Sedangkan di Bali United, saya jarang dimainkan," ia menuturkan.

    Soal persaingan memperebutkan tempat di tim inti Persija, anak muda asal Batam itu tak berkecil hati. Bahkan, pemain yang sempat mengikuti seleksi timnas U-23 itu mengaku siap bersaing dengan pemain asing demi memikat hati Camargo.

    Seperti diketahui, Persija dalam waktu dekat akan kedatangan dua pemain seleksi asal Slovenia dan Korea Selatan. Namun, hingga kini manajemen dan Camargo belum mengetahui nama dua pemain asing tersebut.

    "Tentu saya siap. Dalam sepak bola semua tentang persaingan, jadi kami harus bermain dan bersaing secara sehat," ia menuturkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer