Sukses


    Persipura Belum Pernah Menang, Jafri Sastra Masih Aman

    Bola.com, Jayapura - Belum maksimalnya performa Persipura Jayapura di Torabika Soccer Championship memunculkan banyak spekulasi terkait masa depan pelatih Jafri Sastra di Jayapura. Pihak manajemen pun angkat bicara terkait dengan masa depan pelatih asal Sumatera Barat itu. 

    Meski belum meraih hasil yang bagus di tiga pekan awal. Manajemen Persipura tampak masih akan memberikan kesempatan bagi mantan pelatih Mitra Kukar itu. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Tim, Rocky Bebena yang mengatakan bahwa timnya masih akan ditangani Jafri Sastra.

    "Jafri Sastra masih menjadi pelatih Persipura. Manajemen masih memberikan kesempatan kepada pelatih untuk bekerja di Persipura," jelas Rocky Bebena saat dihubungi bola.com, Selasa (17/5/2016). 

    Namun, bukan berarti manajemen tidak memberikan batas maksimal kesempatan untuk Jafri Sastra. Manajemen tim akan melihat beberapa pekan ke depan, tapi jika memang mengharuskan untuk mengganti pelatih, hal tersebut akan dilakukan. 

    "Belum tahu kesempatan itu sampai kapan, tapi jika beberapa pekan tidak meraih hasil maksimal, kita akan berfikir lagi. Juga tergantung rapat manajemen juga, ya kita lihat saja nanti," lanjut Rocky.

    Dikonfirmasi terpisah, Jafri juga mengaku dirinya masih tetap dipercaya oleh manajemen. Tapi ia juga pasrah jika kondisi Persipura tak membaik di pertandingan beberapa pekan ke depan.

    "Manajemen malah memberikan semangat kepada pelatih dan pemain. Dengan dukungan itu semoga kami bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Tapi Saya tahu konsekuensinya jika kembali kalah, tapi saya tetap fokus di pertandingan selanjutnya," ujar Jafri. 

    Tim berjulukan Mutiara Hitam belum pernah menang dari tiga pertandingan yang sudah dilalui. Bahkan tim yang identik dengan warna merah-hitam itu bisa dibilang tidak produktif. Persipura hanya menciptakan satu gol dari titik penalti oleh James Koko Lomell.

    Video Populer

    Foto Populer