Sukses


    Kepala Robertino Pugliara Bocor, Persib Ditahan Imbang Persiba

    Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan bermain imbang 1-1 melawanPersib Bandung dalam pekan keempat Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laga yang dilangsungkan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (21/5/2016), berjalan dengan keras.

    Playmaker Maung Bandung Robertino Pugliara menjadi korban kelima permainan keras Tim Beruang Madu setelah di menit ke-5, ditarik keluar akibat kepalanya terkena sikutan bek Persiba.

    Persiba Balikpapan langsung melancarkan serangan saat laga baru dimulai. Sebuah sepakan dari Sohei Matsunaga di menit ke-2 cukup mengagetkan pertahanan Persib Bandung. Tapi tendangan pemain asal Jepang itu tepat berada di pelukan kiper I Made Wirawan.

    Permainan keras Persiba memakan korban. Kali ini Robertino yang harus berdarah akibat duel dengan bek Persiba pada menit ke-5. Kepala mantan pemain Persija Jakarta itu berdarah dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi Robertino digantikan oleh Atep pada menit 9.

    Persiba mendapatkan peluang kedua. Kali ini Heri Susanto mengancam gawang I Made Wirawan lewat sepakan kerasya di menit ke-25. Sayang sepakan Heri hanya menyamping di sisi kanan gawang Persib.

    Menit ke-40, bek Persib, Dias Angga Putra mecoba melepaskan tendangan spekulasi. Sayang tendangannya melebar jauh dari gawang Alfonsius.

    Jelang berakhirnya babak pertama, Persiba kembali mendapatkan peluang. Kali ini Kurniawan Karman yang sudah bebas di kotak
    pinalti Persib gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya menyamping dari gawang I Made Wirawan. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

    Di babak kedua, Persib mencoba untuk bermain lebih menyerang. Menit ke-51 Persib punya peluang emas di depan gawang Persiba.
    Sayangnya sontekan Juan Belencoso masih lemah dan bisa diamankan oleh Alfonsius.

    Petaka menimpa Tim Pangeran Biru pada menit ke-56. Handsball stoper, Vladimir Vujovic, membuat Maung Bandung dihukum penalti. Sohei Matsunaga yang bertugas sebagai algojo penalti menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-57. 1-0 untuk Persiba.

    Persib punya peluang emas menit ke-62. Atep yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang kembali gagal memanfaatkan peluang tersebut. Sepakan sang penyerang sayap masih membentur kaki dari Alfonsius Kelvan.

    Menit ke-71, Persiba mendapatkan tendangan bebas. Sayangnya sepakan dari Oktavianus Maniani mampu diamankan dengan sangat baik oleh kiper, I Made Wirawan. Persiba gagal memperlebar kedudukan.

    Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Vladimir Vujovic pada menit 76. Tendangan Juan Belencoso langsung diteruskan oleh Vlado yang mengecoh penjaga gawang Alfonsius. 1-1 kedudukan kembali imbang.

    Persib berupaya untuk menambah gol. Tusukan Samsul Arif di menit ke-82 cukup merepotkan pertahanan Persiba, namun pergerakan pemain asal Bojonegoro itu mampu dipatahkan bek Persiba.

    Jelang berakhirnya pertandingan tepatnya di menit 86, Siswanto hampir saja menjebol gawang Persib. Sayangnya sepakan kerasnya
    berhasil ditepis dengan baik oleh I Made Wirawan. Menit 89, Persiba kembali punya peluang emas, tapi lagi-lagi Made Wirawan dapat menepis sepakan keras yang kali ini dilesatkan oleh Okto.

    Peluang terakhir dari Persib didapat dari Atep pada menit 90. Tendangan sudutnya yang langsung mengarah ke gawang Persiba berhasil ditepis oleh kiper Alfonsius. Peluang tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan keras tersebut. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil dari laga Persiba Balikpapan kontra Persib Bandung.

    Susunan Pemain

    Persiba (4-4-2): Alfonsius Kelvan; Abdul Rahman, Absor Fauzi, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Bima Sakti, Kurniawan Karman, Heri Susanto; Sohei Matsunaga, Vinicius dos Santos.

    Pelatih: Jaino Matos

    Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Dias Angga Putra, Vladimiri Vujovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Tantan, Robertio Pugliara, David Laly; Juan Belencoso.

    Pelatih: Dejan Antonic

    Video Populer

    Foto Populer