Sukses


    Gol Rasyid Bakri Gagalkan Ambisi PS TNI Raih Kemenangan Perdana

    Bola.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, PS TNI menjamu tamu mereka dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Bogor. PSM Makassar jadi tamu pertama di markas baru PS TNI setelah sebelumnya menggunakan Stadion Siliwangi, Bandung, sebagai homebase.

    Pada pertandingan yang dimainkan Minggu (29/5/2016) sore WIB ini, PS TNI gagal mengamankan poin penuh sekaligus meraih kemenangan pertama usai ditahan 1-1 oleh PSM.

    Babak pertama berlangsung dalam tempo sedang. Hingga menit ke-12, kedua tim masih belum menampilkan permainan bertenaga. Baik PS TNI maupun PSM terlihat masih meraba-raba gaya permainan lawan di lapangan. Alhasil, belum ada gol tercipta.

    Masih bermain dengan tempo sedang, kedua tim mencoba membangun serangan. Namun, umpan maupun tembakan yang dilakukan tidak terukur sehingga kerap melenceng dari sasaran.

    Meski begitu, baik PS TNI maupun PSM menolak menyerah dan terus menjalankan skema permainan untuk menyerang lawan. Sesekali serangan balik dari kedua tim terjadi.

    Pada menit ke-36 PS TNI akhirnya memecah kebuntuan dengan menceploskan sebuah gol ke gawang PSM yang dijaga Dimas Galih. Gol dilesakkan lewat sundulan Tambun Naibaho memanfaatkan tendangan sudut hasil penetrasi serangan balik beberapa menit sebelumnya.

    Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga jeda pertandingan karena upaya tim tamu menyamakan kedudukan belum berhasil. Serangan dari Rasyid Bakri dkk., termasuk melalui tendangan-tendangan spekulatif belum mampu mengubah skor.

    Tidak ingin PS TNI menggandakan gol, PSM turun dengan taktik baru di babak kedua. Skuat asuhan pelatih Budiarjo Thalib bermain dengan lebih terorganisasi dan lebih berani melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Ferdinand Sinaga cs. tidak hanya mengandalkan Diarrasouba di lini depan untuk mencetak gol.

    Pada menit ke-60, Rasyid Bakri menyamakan skor jadi 1-1 melalui tendangan keras menyusur tanah dari luar kotak penalti. Rasyid, yang mendapat umpan lewat akselerasi Alex Silva di sisi kanan PSM, berdiri bebas dan membuang peluang itu.

    Masuknya Basri Lohy menggantikan Syamsul Chaeruddin makin menambah sengatan PSM. Namun, PS TNI sesekali membalas dengan serangan balik, kendati belum membahayakan gawang Dimas Galih.

    Pada menit ke-70, Guntur Triaji mendapat kartu kuning kedua yang berarti harus meninggalkan lapangan. Kartu kuning diberikan wasit Djumadi Effendi setelah Guntur dianggap diving di kotak penalti tim Juku Eja.

    Unggul dalam jumlah pemain tak serta-merta membuat PSM Makassar leluasa mengendalikan permainan. Sejumlah serangan dibangun, tetapi PS TNI tidak lantas jeri. Hasilnya, hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 jadi hasil duel PS TNI versus PSM pada pekan kelima TSC 2016.

    Susunan Pemain:

    PS TNI (3-4-3): 18-Dhika Bhayangkara (K); 18-Dhika Bhayangkara (K); 3-Wiganda Praganda, 26-Wanda Syahputra, 5-Syaiful Ramadhan (B); 94-Imam Faturohman, 24-Legimin Raharjo, 55-Manahati Lestusen, 10-M. Guntur Triaji (T); 99-Pandi Lestaluhu, 19-Aldino Herdianto, 22-Tambun Naibaho (D)

    PSM Makassar (4-4-2): 92-Dimas Galih (K); 5-Boman Bi Arie, 45-Erik Setiawan, 13-Ahmad Sumardi; 32-Paulo Martins (B); 10-Alex Silva,17-Rasyid Bakri, 19-Rizky Pellu, 8-Syamsul Chaerrudin (T); 20-Diarrasouba Lamine, 3-Ferdinand Sinaga (D)

    Video Populer

    Foto Populer