Sukses


    Persija Geber Latihan Fisik Jelang Puasa

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali bersiap menghadapi pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Skuat Macan Kemayoran digembleng latihan fisik dalam sesi latihan perdana pasca libur di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (3/6/2016).

    Hal ini dilakukan Persija untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur dua hari. Selain untuk mengembalikan fisik, latihan yang dipimpin oleh pelatih fisik, Nimrot Manalu, itu juga dimanfaatkan sebagai adaptasi latihan selama bulan puasa nanti.

    "Tadi saya beri speed endurance kepada pemain. Latihan ketahanan itu tidak begitu lama, 20 menit saja tanpa bola, dan yang kedua 10 menit dengan bola," ujar Nimrot.

    Nimrot menjelaskan pola latihan seperti itu juga bisa dijalankan saat bulan puasa nanti. Namun, Nimrot akan melihat situasi di lapangan, terutama pada minggu-minggu pertama bulan Ramadan di mana kondisi pemain belum sepenuhnya beradaptasi dengan puasa

    “Tetap latihan biasa di bulan puasa, namun intensitasnya diatur dan harus dimodifikasi untuk membangun kondisi. Terlebih bulan puasa kami bermain malam. Saya harus hati-hati menerapkan latihan fisik, apalagi latihan pada sore hari di minggu pertama puasa. Minggu kedua biasanya pemain sudah mulai biasa dan saya harap pemain profesional dengan bisa mengatur pola makan yang baik selama puasa," lanjut mantan pelatih fisik Persikabo Bogor dan Persibo Bojonegoro itu.

    Perubahan kondisi fisik pada bulan puasa tentu sangat memengaruhi performa tim. Hal itulah yang diantisipasi Persija dalam laga selama Juni ini. Apalagi klub kebanggaan warga Jakarta itu sedang dalam tren positif di TSC, kendati di laga terakhir tim asuhan pelatih Paulo Camargo ini takluk 0-1 dari Barito Putera (29/5/2016).

    Persija akan berhadapan dengan PS TNI di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 10 Juni2016. Persiapan fisik yang baik menjadi modal penting bagi Si Merah-Putih untuk menghadapi jadwal malam selama bulan Ramadan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer