Sukses


    11 Pemain Terbaik Pekan Ke-5 Torabika Soccer Championship 2016

    Bola.com, Jakarta - Pagelaran pekan ke-5 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 telah berlangsung, pekan lalu. Total 18 gol tercipta dari 9 pertandingan yang berlangsung pada pekan ke-5 ini.

    Bentrok Arema Cronus vs Persegres Gresik United, Semen Padang vs Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan vs Bali United FC menjadi penyumbang skor terbesar. Arema dan Persiba sama-sama menang dengan skor 3-1 sedangkan Kabau Sirah menang telak 4-0 atas Persela.

    Beberapa pemain juga bermain apik sepanjang pekan lalu. Kiper Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Shahar Ginanjar menjadi pemain yang paling mencuri perhatian karena bermain gemilang saat menahan Sriwijaya FC 0-0 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 29 Mei 2016.

    Selain Shahar, ada pemain lain yang juga memberikan kontribusi positif untuk tim masing-masing. Berikut daftar 11 pemain terbaik pada pekan ke-5 TSC 2016 versi bola.com

    Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar merasa tak nyaman bermain di SUGBK karena rumput lapangan rusak.

    Kiper
    Shahar Ginanjar (Mitra Kukar)

    Predikat kiper terbaik pada pekan ke-5 TSC 2016 sangat pantas menjadi milik kiper berusia 25 tahun ini. Shahar memperlihatkan penampilan memikat di bawah mistar Naga Mekes kala imbang 0-0 dengan tuan rumah Sriwijaya FC, 29 Mei 2016.

    Sepanjang laga, mantan kiper Persib Bandung menggagalkan 7 tembakan ke arah gawang dari 14 kali tembakan yang dilakukan pemain Sriwijaya FC. Berkat aksi Shahar, Mitra Kukar berhasil membawa pulang poin dari kandang Laskar Wong Kito.

    2 dari 4 halaman

    Belakang

    Abdul Gamal (Mitra Kukar)

    Bek kanan berdarah Ternate ini juga termasuk salah satu pemain Mitra Kukar yang tampil bagus melawan Sriwijaya FC.

    Pengganti Zulkifli Syukur yang memutuskan hengkang ke Pusamania Borneo FC itu bermain disiplin dalam menjaga pertahanan. Selain itu, ia juga sukses mematikan pergerakan penyerang sayap Sriwijaya FC, Hilton Moreira.

    Hamka Hamzah (Arema Cronus)

    Kapten Singo Edan kembali mencuri perhatian dengan gol yang ia cetak saat mengalahkan Persegres Gresik United 3-1, 27 Mei 2016. Hamka mencetak satu gol lewat tendangan bebas spektakuler dari luar kotak penalti.

    Gol ke gawang Persegres GU juga menempatkan Hamka sebagai top scorer sementara Arema dengan koleksi tiga gol.

    Kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah mencetak gol indah dari tendangan bebas yang membawa timnya unggul 2-0 atas Persegres Gresik United pada babak pertama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/5/2016). (Bola.com/Iwan Setiawan)

    Fabiano Beltrame (Madura United)

    Mantan kapten Persija Jakarta ini bermain lugas dan disiplin selama 90 menit melawan Persib Bandung, 28 Mei. Selain berhasil menjaga gawang Laskar Sape Kerrab tak kebobolan, pemain asing asal Brasil ini berhasil mematikan pergerakan Juan Belencoso dan Sergio van Dijk.

    Rizky Pora (Barito Putera)

    Berstatus pemain pengganti, Rizky Pora justru muncul jadi pahlawan kemenangan Barito atas Persija Jakarta, 29 Mei 2016. Lewat aksi individu, Rizky berhasil memperdaya dua pemain Persija kemudian menjebol gawang, Andritany Ardhiyasa pada masa injury time babak pertama.

    3 dari 4 halaman

    Tengah

    Bima Sakti (Persiba Balikpapan)

    Pemain berusia 40 tahun ini membuktikan bahwa ia masih pemain yang menentukan. Hal itu dibuktikan Bima usai mencetak satu gol dari tembakan jarak jauh ke gawang Bali United saat menang 3-1 pada pekan ke-5 TSC 2016.

    Tembakan jarak jauh dari jarak sekitar 30 meter itu juga mengingatkan kembali publik saat masa keemasan Bima. Pada masa jayanya, mantan kapten Timnas Indonesia itu memang terkenal punya tembakan jarak jauh mematikan.

    Bima Sakti selebrasi usai cetak gol ke gawang Bali United (Abelda Gunawan/Lipuntan6.com)

    Vendry Mofu (Semen Padang)

    Pemain asal Papua kembali memberikan kontribusi positif bagi Kabau Sirah. Ia menyumbang satu gol saat Kabau Sirah mengalahkan Persela Lamongan 4-0, 28 Mei 2016.

    Sebelumnya, Vendry juga mencetak satu gol saat Semen Padang takluk 1-2 dari Bali United FC. Sejauh ini, Vendry sudah mencetak 3 gol dari 5 laga di TSC 2016.

    Evan Dimas (Bhayangkara SU)

    Meski belum memperlihatkan penampilan terbaiknya, Evan Dimas tetap pantas masuk daftar pemain terbaik pekan ke-5 TSC 2016. Ini setelah Evan mencetak gol yang membuat skor pertandingan melawan Pusamania Borneo FC berakhir imbang 1-1.

    4 dari 4 halaman

    Depan dan Pelatih

    Heri Susanto (Persiba Balikpapan)

    Mantan pemain Pelita Bandung Raya ini tampil mengesankan selama 60 menit diturunkan pelatih Jaino Matos. Selain mencetak gol cepat pada menit ke-4, Heri juga kerap membahayakan pertahanan Bali United lewat pergerakannya di sayap kanan.

    Marcel Sacramento (Semen Padang)

    Satu gol dan satu assist melengkapi penampilan apik, Marcel Sacramento saat melawan Persela. Striker asal Brasil itu memberi bukti bahwa pelatih Nilmaizar tidak salah memberikan ia kepercayaan mengisi satu tempat di lini depan Kabau Sirah.

    Marcel Sacramento masih jadi andalan Semen Padang untuk menjebol gawang lawan di TSC 2016. (Bola.com/Arya Sikumbang)

    Irsyad Maulana (Semen Padang)

    Irsyad menjadi pemain terbaik saat Semen Padang mengalahkan Persela 4-0. Mantan pemain Arema Cronus mencetak dua gol dan berkali-kali memberikan ancaman ke pertahanan Persela melalui aksinya di sisi kanan pertahanan Laskar Joko Tingkir.

    Pelatih: Jaino Matos (Persiba Balikpapan)

    Juru racik formasi asal Brasil akhirnya memberikan kemenangan pertama bagi Beruang Madu pada pekan ke-5 TSC 2016. Kemenangan 3-1 atas Bali United juga tidak lepas dari kejelian Jaino membaca kelemahan lawan dan melakukan pergantian pemain yang efektif.

     

    Video Populer

    Foto Populer