Sukses


    Komentar Bintang Barito Putera yang Punya Statistik Apik di TSC

    Bola.com, Banjarmasin - Labbola dalam analisisnya belum lama ini memunculkan nama Yohanis Nabar (Sriwijaya FC) dan Agi Pratama sebagai pemain dengan rataan konversi terbaik dari lima pertandingan yang sudah berjalan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

    Rataan konversi cukup penting karena parameter ini bisa digunakan untuk mengukur seberapa efektif seorang pemain dalam melakukan serangan. Rataan konversi ini menghitung total gol dibagi dengan total tembakan.

    Yohanis Nabar dan Agi Pratama sama-sama memiliki rataan konversi sebesar 0,67 tertinggi di antara pemain lain. Namun, Anis Nabar unggul dari Agi dalam hal akurasi tembakan.

    Pemain sayap andalan Laskar Wong Kito tersebut mencetak dua gol dari tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang lawan sedangkan catatan Agi adalah dua gol dari dua tembakan ke gawang dan satu tembakan melenceng.

    Merespons catatan statistik ini, Agi Pratama mengaku bangga. "Saya tersanjung. Apalagi catatan saya sama dengan pemain hebat seperti Anis Nabar. Saya baru tahu bila ada pihak tertentu yang mencatat statistik selama pertandingan. Maklum, saya pemain baru di tim kasta tertinggi ini," kata Agi.

    Bagaimana pun, catatan itu dianggap penting bagi Agi, kendati TSC 2016 baru berjalan lima pekan. "Sebagai pemain muda yang baru terjun di pentas tertinggi, catatan itu bisa jadi motivasi saya untuk bermain lebih bagus lagi pada pertandingan berikutnya. Saya masih butuh bimbingan dan belajar jadi pemain profesional," tuturnya.

    Agi tidak pernah berharap bila kinerjanya mendapat apresiasi pihak lain. "Bagi saya bagaimana bermain sebaik mungkin untuk Barito Putera. Meski saya selalu menghadapi kendala di lapangan, apakah faktor kebugaran atau lawan yang membuat saya tak maksimal," ucapnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer