Sukses


2 Hal yang Membuat Barito Mampu Kalahkan Persija

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera sukses memberikan Persija Jakarta kekalahan pertama di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Gol Rizky Pora di menit ke-46 membawa Laskar Antasari meraih kemenangan keduanya di TSC sekaligus membangkitkan moral para pemain.

Laga pada pekan kelima TSC 2016 yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/2/2016), itu berjalan menarik. Persija yang mengincar kemenangan, bermain monoton dan akhirnya kebobolan di pengujung babak pertama.

Pelatih Barito Putera, Mundari Karya, mengungkapkan timnya bermain sangat baik karena pemain mengikuti instruksinya. Selain itu, keinginan untuk mempersembahkan kemenangan bagi pendukung setia jadi modal lebih para pemain yang menghuni tim eks Galatama tersebut.

"Ada dua hal penting. Yang pertama dukungan suporter yang fanatik membuat pemain lebih bersemangat. Yang kedua, membaiknya penampilan Rizky Pora sebagai pemain kunci kami,” ujar Mundari dari rilis yang diterima bola.com.

Pemain 26 tahun itu memang jadi pembeda permainan Barito saat berjumpa Persija. Pemain asal Maluku bermain lebih menyerang dan membuat tusukan-tusukan mematikan ke lini pertahanan Persija. Hasilnya, permainan Barito cukup merepotkan tim asuhan pelatih Paulo Camargo itu.

"Kondisi Rizky sudah membaik. Terbukti strategi saya memasukan Rizky Pora untuk bisa menusuk ke pertahanan Persija, cukup berhasil. Ia mampu memecahkan kebuntuan dan membuat kami mendapatkan tiga poin di rumah sendiri," lanjut Mundari.

Mundari pantas bersyukur dengan kemenangan melawan Persija. Hasil tersebut mengatrol posisi Barito di klasemen sementara TSC 2016. Klub yang berdiri tahun 1988 itu kini ada di urutan ke-9.

Namun, lebih dari itu, kemenangan atas tim Macan Kemayoran mendongkrak mental pemain Barito yang sempat terpuruk setelah kekalahan 0-1 atas PSM di pekan sebelumnya. "Kami bersyukur bisa mengkalahkan Persija. Hasil positif ini membuat moral pemain naik," tandas mantan arsitek Persisam Putra Samarinda itu.

 

Video Populer

Foto Populer