Sukses


    Sriwijaya FC Siapkan 20 Pemain untuk Ladeni Persegres GU

    Bola.com, Palembang - Sebanyak 20 pemain disiapkan tim pelatih Sriwijaya FC dalam lawatan ke Gresik untuk meladeni tantangan Persegres Gresik United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

    Dari 20 nama itu terselip Hilton Moreira. Padahal, Hilton baru tiba kembali di Indonesia setelah mudik ke negara asal untuk menjemput istri dan anak, pada Kamis (8/6/2016) malam.

    "Saat libur, semua pemain tetap kami beri program untuk menjaga kondisi fisiknya. Hilton tetap kami bawa karena pertimbangan strategi. Namun apakah akan dimainkan atau tidak, tentu harus kami lihat dulu kondisi terakhirnya," ujar Widodo Cahyono Putro, pelatih Sriwijaya FC.

    Di sisi lain, ada empat pemain yang ditinggal di Palembang. Salah satu pemain yang terpaksa tak dibawa adalah Eka Ramdani. Eka absen pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Tri Darma, Minggu (12/6/2016), karena belum pulih dari sakit.

    "Eka tidak kami paksakan berangkat karena sejak pertama kali latihan pasca libur setelah melawan Mitra Kukar (29/5/2016), kondisinya drop. Walau belakangan sudah bisa berlatih ringan, lebih baik istirahat terlebih dulu karena kompetisi masih panjang," ungkap pelatih asal Cilacap itu.

    Tiga pemain lain yang tidak dibawa ke Gresik, yakni Achmad Hisyam Tolle, Yogi Novrian, dan Try Hamdani. "Tolle juga belum sembuh 100 persen. Selama ini juga masih menjalani latihan terpisah di Palembang. Saya tentu harus melindungi pemain dan menjaga kondisi mereka," imbuh Widodo.

    Demi mencuri poin tim tuan rumah, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu hanya menurunkan pemain yang siap baik secara fisik dan mental, maupun sesuai kepentingan strategi. "Pada lima laga yang sudah kami mainkan, rotasi juga berjalan baik dan semoga ini akan terus terjaga ke depannya," jelasnya.

    Rombongan Sriwijaya FC dijadwalkan bertolak meninggalkan Palembang menuju Gresik melalui penerbangan langsung ke Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jumat (10/6/2016) malam.

    "Pemain yang beragama Islam akan melaksanakan buka puasa di Bandar udara SMB II, Palembang, karena kami baru berangkat jam 18.40 WIB. Sengaja kami pilih menginap di Surabaya agar pemain lebih nyaman, lagipula jarak Surabaya ke Gresik tidak terlalu jauh," pungkas Widodo mengakhiri pembicaraan.

    Berikut daftar nama pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Gresik :
    Teja Paku Alam, Yogi Triana (kiper), Supardi, Wildansyah, Zalnando, Fahrudin, Ngurah Nanak, Achmad Jufrianto, Mauricio Leal (bek), Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Hapit Ibrahim, Firman Utina, M Ridwan, Anis Nabar (gelandang), T.A. Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Beto Goncalves, Hilton Moreira (penyerang)

     

    Video Populer

    Foto Populer