Sukses


    11 Pemain Terbaik Pekan ke-6 Torabika Soccer Championship 2016

    Bola.com, Jakarta - Sembilan laga pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo telah berlangsung pada Jumat (10/6/2016) hingga Senin (13/6/2016). Hasilnya, 34 gol tercipta dari 9 pertandingan yang berlangsung sepanjang pekan lalu.

    Beberapa pemain juga mencuri perhatian dengan penampilan apik mereka. Dua pemain yang paling menonjol performanya adalah striker milik Madura United, Pablo Rodriguez Aracil dan striker Barito Putera, Luis Junior. Keduanya sama-sama mencetak hat-trick ke gawang lawan masing-masing.

    Selain Rodriguez dan Junior, ada pemain lain yang juga tampil memesona bersama tim yang mereka perkuat. Siapa saja mereka? Berikut bola.com merangkum 11 pemain terbaik pada pekan ke-6 TSC 2016:

    KIPER

    Davit Ariyanto

    Kiper berusia 29 tahun ini bermain gemilang di bawah mistar Juku Eja saat takluk dari Arema Cronus 0-1, pekan lalu. Meski kebobolan satu gol, penampilan Davit tetap patut diapresiasi karena berhasil menggagalkan 8 peluang emas yang didapat Singo Edan selama 90 menit.

    Dengan penampilan gemilangnya, Davit membayar lunas kepercayaan pelatih anyar, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu memang lebih memilih menurunkan Davit ketimbang Dimas Galih Pratama yang biasa menjadi langganan skuat inti PSM.

    2 dari 4 halaman

    BEK

    BEK

    Ismed Sofyan

    Ismed kembali memperlihatkan penampilan apik dalam mengawal sisi kanan pertahanan Persija Jakarta. Selain kuat dalam bertahan, kapten tim ibu kota ini juga rajin membantu serangan Macan Kemayoran.

    Selain itu, pemain asal Aceh ini juga kerap menebar ancaman melalui tendangan bola mati yang ia eksekusi. Ismed memberi bukti bahwa dirinya belum habis.

    Hamka Hamzah

    Penampilan konsisten kembali ditunjukkan Hamka bersama Arema. Kapten Singo Edan ini memberikan kontribusi signifikan atas sukses timnya membawa pulang tiga poin dari kandang PSM Makassar.

    Berdasarkan catatan statistik Labbola, mantan pemain Pusamania Borneo FC melakukan satu kali blok, 3 tekel sukses, dan 11 penyelamatan. Selain itu, ia juga melepaskan dua tembakan ke arah gawang PSM.

    Otavio Dutra

    Pemain impor asal Brasil mencetak satu gol yang membuat Persib harus menelan kekalahan telak 1-4 pada pekan ke-6 TSC 2016. Dutra juga berhasil mematikan pergerakan striker asing Maung Bandung, Juan Belencoso. Sejauh ini, Dutra sudah mencetak dua gol.

    Alfarizi

    Konsistensi penampilan kembali diperlihatkan Alfarizi pada pekan ke-6 TSC 2016. Pos yang diisi pemain yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta ini sukses ditembus pemain depan PSM. Selain itu, Alfarizi juga sukses meredam pergerakan gelandang serang PSM Makassar, Alex da Silva.

    3 dari 4 halaman

    GELANDANG

    GELANDANG

    Muhammad Hargianto

    Gelandang jebolan Timnas U-19 berandil besar atas sukses Bhayangkara SU mengalahkan Persib. Selain berhasil memenangi pertarungan di lini tengah, Hargianto juga memberikan dua assist untuk terciptanya gol Rudi Widodo dan kapten tim, Otavio Dutra.

    Fadil Sausu

    Mantan pemain Mitra Kukar ini menjadi kunci permainan Bali United kala mengalahkan Persela Lamongan 3-1. Fadil juga mencetak satu gol indah melalui tendangan besar dari luar kotak penalti yang membuat kiper Persela, Choirul Huda mati kutu.

    Ferinando Pahabol

    Pahabol mencetak gol penentu kemenangan saat Persipura Jayapura menang tipis 5-4 atas tim tamu, Barito Putera. Melawan Barito, pemain sayap mungil ini berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk gol yang dicetak, Boaz Solossa.

    Oh In-kyun

    Meski tidak mencetak gol, gelandang asal Korea Selatan ini beberapa kali memberikan ancaman untuk pertahanan Sriwijaya FC. Pergerakan dan umpan dari bola mati mantan pemain Persela Lamongan juga kerap merepotkan bagi Sriwijaya FC yang harus mengakui keunggulan Persegres GU dengan skor 2-1.

    4 dari 4 halaman

    PENYERANG

    PENYERANG

    Luis Junior

    Striker asal Brasil ini mencatat sebuah rekor yang langka di kandang Persipura. Luis mencetak hat-trick ke gawang Mutiara Hitam saat bermain di Stadion Mandala. Sayang, tiga gol yang ia kemas tidak cukup untuk menghindarkan Barito dari kekalahan tipis 4-5. 

    Pablo Rodriguez

    Pablo Rodriguez memperlihatkan sisi lain dari kemampuannya saat mencetak hat-trick kala Madura United mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1. Striker asal Spanyol bukan hanya mencetak gol lewat kepala, namun juga melalui kedua kakinya.

    Berkat tambahan tiga gol ke gawang Persiba, Rodriguez kini sudah mengemas 5 gol. Jumlah golnya itu sama dengan yang sudah dicetak striker Barito Putera, Luis Junior.

    Pelatih

    Ibnu Grahan

    Legenda hidup Persebaya ini pantas dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada pekan ke-6 TSC 2016. Pasalnya, berkat racikan formasinya, Bhayangkara SU sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 4-1.

     

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer