Sukses


    Sudah Lupakan Kekalahan dari MU, Persiba Pede Jamu Bhayangkara SU

    Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan tak mau larut dalam kekecewaan usai takluk 1-3 dari Madura United pada pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, pekan lalu. Tim berjulukan Beruang Madu kini fokus untuk menjamu tim asal Jawa Timur lainnya, Bhayangkara Surabaya United pada Senin (20/6/2016).

    Pelatih Persiba, Jaino Matos yakin peluang meraih poin penuh saat menjamu Bhayangkara SU di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, terbuka lebar. Ia juga mengaku mental dan semangat anak asuhnya tetap stabil dan tidak terganggu dengan hasil minor melawan Madura United.

    "Kami tetap semangat, semangat kami tidak akan terganggu dengan hasil pertandingan kemarin. Begitu juga mental pemain, sangat bagus untuk laga nanti," ujarnya.

    Jaino juga mengaku tim pelatih Persiba sudah mengevaluasi kekalahan yang dialami dari Madura United. Hasilnya, penjagaan pemain lawan yang kurang ketat menjadi penyebab utama kekalahan timnya. 

    Juru racik formasi asal Brasil menilai penjagaan ketat seperti yang diperagakan saat menghadapi Arema Cronus sama sekali tak terlihat pada laga melawan Madura United. Dari hasil evaluasi itu, Persiba terus berbenah demi mengamankan tiga poin di hadapan publik sendiri.

    "Evaluasi yang kami lakukan berdasarkan data dan fakta.  Saat pertandingan melawan Madura United, kami juga dirugikan karena adanya flare. Padahal, momentum tim kami sedang bagus dan Persiba menguasai pertandingan sejak awal babak kedua," ia menuturkan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer