Sukses


    Minus 2 Pemain Asing, PSM Bawa 18 Pemain ke Markas Sriwijaya FC

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Albert memboyong 18 pemain ke Palembang untuk menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Sabtu (18/6/2016). Arsitek asal Belanda ini optimistis skuatnya mampu memenuhi target mencuri minimal satu poin dari tuan rumah pada pekan ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM Ooredoo.

    "Ini skuat pilihan dari latihan reguler tiga hari terakhir. Saya yakin mereka akan tampil optimal pada pertandingan nanti," ujar Robert.

    Dalam daftar pemain, tidak ada dua nama pemain asing PSM, Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Paulo Martins (Timor Leste) yang masih dibekap cedera. "Saya sudah berkonsultasi dengan tim medis. Cedera mereka belum pulih dan sulit untuk tampil optimal di Palembang. Jadi lebih baik mereka tidak ikut," jelas Robert.

    Pernyataan Robert dibenarkan Immanuel Wellang, dokter tim PSM. Menurut Nuel, sapaan akrabnya, Lamine masih terkendala cedera engkel, sedang Paulo masih pemulihan cedera otot paha. "Semoga mereka bisa bermain pada pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC," kata Nuel.

    Untuk mengganti peran Lamine, Robert menyiapkan tiga nama yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Rahmat Syamsuddin, dan Ferdinand Sinaga. Sementara posisi Paulo bakal dilakoni Ardan Aras yang sejatinya adalah gelandang bertahan.

    Di lain pihak, Sumirlan, Direktur PSM menyayangkan absennya kedua pemain asing tersebut. Khususnya Paulo yang sangat dibutuhkan tenaganya untuk mengadang serangan tuan rumah.

    "Sriwijaya memiliki striker yang cepat dengan teknik prima. Kalau Paulo bisa main, saya tidak terlalu khawatir," katanya. Namun demikian, Sumirlan yakin Robert sudah punya strategi jitu buat PSM untuk meredam ketajaman lini depan Sriwijaya bila bermain di kandang.

    Daftar 18 Pemain PSM Makassar ke Palembang

    Kiper: Davit Ariyanto, Dimas Galih Pratama

    Belakang: Erik Setiawan, Achmad Sumardi, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Boman Aime, Ardan Aras

    Tengah: Hasan Basri Lohy, Ales da Silva, Maldini Pali, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin

    Depan: Ferdinand Sinaga, Rahmat Syamsuddin, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

     

    Video Populer

    Foto Populer