Sukses


    Bungkam Perseru, Persela Akhiri Paceklik Kemenangan di TSC 2016

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan pada pekan ke-7 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim besutan Sutan Harharah itu sukses mengalahkan tim tamu Perseru Serui 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/6/2016). Dua gol kemenangan Persela dicetak Zaenal Arifin pada menit ke-45 dan gol bunuh diri dari bek Perseru, Henry Elad Njobi (76').

    Hasil ini menjadi pemuas dahaga publik Lamongan setelah tim kesayangannya mengalami kegagalan di enam pekan sebelumnya. "Ini waktu yang cukup lama bagi suporter menunggu kemenangan ini. Maka itu, kami dedikasikan kemenangan ini bagi suporter kami," ujar Kristian Adelmund, pemain asing Persela asal Belanda.

    "Kami dedikasikan kemenangan ini untuk masyarakat Lamongan dan jajaran manajemen," tambah Sutan Harharah, pelatih Persela.

    Kemajuan lain yang ditunjukkan skuat berjulukan Laskar Jaka Tingkir itu adalah tak lagi kebobolan. Ini merupakan rekor baru bagi Persela yang pada enam laga sebelumnya selalu kemasukan hingga mereka menjadi tim dengan pertahanan paling keropos di TSC 2016.

    Sutan juga mengaku bangga pada seluruh pemainnya yang telah berjuang untuk membawa Persela meraih kemenangan. "Saya bangga pada pemain, terutama semangatnya. Meski pada babak kedua kami menurunkan tempo, tapi mereka menunjukkan ada perkembangan yang bagus," ia menuturkan

    Sutan mengungkapkan kunci kemenangan timnya kali ini adalah perubahan formasi 4-2-3-1 di era Stefan Hansson menjadi 4-4-2. Sutan menilai, dengan keberadaan Edy Gunawan, Zaenal Arifin, dan Steven Imbiri, Persela bisa manfaatkan lebar lapangan. "Ini cara saya dan alhamdulillah berhasil," ungkapnya.

    Sementara itu, pelatih Perseru Serui, Agus Setyono menilai kekalahan ini akibat timnya kurang fokus dan konsentrasi. Sehingga Arthur Bonai dkk. banyak melakukan kesalahan.

    "Kami belajar banyak dari kekalahan melawan Persela ini. Kami harus perbaiki sebelum laga kontra Bali United. Masih ada waktu sampai tanggal 23 Juni," ia menuturkan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer