Sukses


    Pengalaman Perdana 2 The Jakmania Tur ke Kandang Arema

    Bola.com, Malang - Tur ke Malang Raya sudah biasa dilakukan oleh The Jakmania, suporter Persija Jakarta. Namun ada juga segelintir Jakmania yang baru pertama ikut dalam lawatan tersebut.

    Seperti Ferdy Risky dan Gino Apriliansyah. Dua The Jakmania asal Jakarta Barat itu senang bukan main bisa melakukan tur ke Malang untuk menyaksikan laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo antara Arema Cronus melawan Persija di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2016).

    Dua remaja berusia 18 tahun ini tidak berangkat dengan rombongan besar Jakmania, tapi dengan teman seusia mereka yang hanya berjumlah tujuh orang.

    "Kami tiba di Malang pada Jumat (18/6/2016). Kami tidak ikut berangkat dengan rombongan besar karena dengar cerita kalau tur Malang itu sudah seperti di kota sendiri. Nyaman," kata Ferdy.

    Dari Jakarta mereka berangkat menggunakan kereta Matarmaja. "Sempat deg-degan kalau nanti ada apa-apa di jalan. Dulu ada cerita bentrok dengan suporter Bandung. Tapi Alhamdulillah aman. Tiba di Malang, langsung disambut Aremania di depan stasiun Kota Baru. Padahal kami hanya bertujuh," lanjut Febry.

    Aremania di Malang memang sudah siap di depan stasiun pada jam-jam kedatangan kereta dari Jakarta. Saat Febry dkk. keluar dengan mengenakan atribut Persija, Aremania menghampiri dan mengarahkan mereka ke Kantor Manajemen Arema di Jalan Kertanegara 7 Kota Malang.

    "Sebenarnya kami juga ingin langsung ke Kanjuruhan. Tapi karena jumlahnya sedikit, akhirnya menginap di kantor manajemen Arema dua malam. Luar biasa suasana di Malang benar-benar seperti kota sendiri. Orang Malang sangat terbuka dengan tamu meski baru kenal," imbuh Gino.

    Sebenarnya Gino dan Febry sudah beberapa kali ikut tur Persija. Tapi baru kali ini mereka berangkat dengan rombongan kecil tapi dilayani layaknya saudara sendiri.

    "Dulu di Solo pernah disambut Pasoepati (suporter Solo). Tapi waktu itu kami ikut rombongan besar Jakmania. Kalau di Malang semua disambut. Kami ketagihan tur ke sini lagi," lanjutnya.

    Ketika akan menonton pertandingan, mereka pun dapat tumpangan dari tim ticketing Arema menuju Stadion Kanjuruhan. "Setelah pertandingan nanti baru kami balik ke Jakarta bareng rombongan besar naik kereta lagi," kata Gino.

     

    Sponsored by:

     

    Video Populer

    Foto Populer