Sukses


    5 Fakta Usai Arema Perpanjang Rekor Buruk Persija

    Bola.com, Malang - Arema Cronus meraih kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredeoo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016).

    Gol tunggal dari Cristian Gonzales cukup membuat beberapa rekor Arema atas Persija Jakarta tetap berlanjut. Gol mantan pemain Persib Bandung itu membuat Aremania berpesta dan menegaskan kedigdayaan Singo Edan atas Macan Kemayoran di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

    Berikut fakta menarik pertandingan Arema Cronus kontra Persija yang dirangkum Bola.com:

    1. Kemenangan 1-0 Arema membuat Persija tidak pernah menang atas Singo Edan dalam delapan pertemuan terakhir. Macan Kemayoran terakhir kali menang atas Singo Edan pada 6 Mei 2012. Saat itu Persija menang 1-0 lewat sontekan Pedro Javier Velazquez.

    2. Bek Persija, Willian Pacheco menjadi pemain pertama Persija yang mendapat kartu merah dalam kompetisi Torabika Soccer Championship 2016. Bek asal Brasil itu mendapat kartu merah setelah sebelumnya melanggar dengan keras Srdan Lopicic pada menit ke-33.

    3. Ismed Sofyan merupakan pemain Persija yang paling banyak berhadapan dengan Arema Cronus sejak musim 2011. Ismed Sofyan total sudah 12 kali merasakan duel dengan Arema di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

    4. Gelandang Arema, Hendra Siswanto untuk pertama kalinya bermain sebagai bek kanan pada musim ini. Posisi asli pemain asal Tuban itu adalah gelandang bertahan. Namun, cederanya Beny Wahyudi membuat Hendra ditempatkan menjadi bek kanan karena stok pemain yang terbatas.

    5. Gol Cristian Gonzales pada menit ke-9 merupakan gol keduanya bagi Arema di TSC 2016. Gol El Loco itu juga menjadi gol perdananya sejak pulih dari cedera tulang rusuk pada 2 Mei.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer