Sukses


    Momen Pekan ke-7 TSC: Debut Manis Herrie dan Cerita Persipura

    Bola.com, Jakarta - Herrie Setiawan meraih hasil positif dalam laga debutnya sebagai pelatih sementara Persib Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pria yang mengisi tempat Dejan Antonic itu berhasil membawa Maung Bandung menang tipis atas Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (18/6/2016).

    Kemenangan itu menjadi awal yang bagus bagi Jose, sapaan akrab Herrie, dan juga pertanda baik bagi Persib. Maklum, Atep dkk. sudah puasa kemenangan dalam 3 pertandingan yang membuat Dejan angkat kaki dari tim asal Bandung.

    Dalam tiga laga tersebut, Persib hanya mampu meraup dua poin. Rinciannya, imbang dengan Persiba Balikpapan (0-0) dan Madura United (0-0) serta takluk dengan skor telak 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-6, 11 Juni 2016.

    Maka wajar, kemenangan atas Mitra Kukar yang belum terkalahkan hingga pekan ke-6, terasa begitu spesial bagi Herrie dan juga para pemain Persib. Selain mendongkrak motivasi pemain yang sempat turun, tiga poin atas Naga Mekes juga menjadi modal untuk menatap laga berikutnya saat dijamu Persegres Gresik United pada pekan ke-8, 27 Juni 2016.

    Herrie pun tak bisa menutupi kegembiraan bisa membawa Persib menang dalam laga debutnya sebagai pelatih di stadion GBLA yang baru pertama kali dipakai dalam TSC 2016.

    "Alhamdulillah di kandang baru kami bisa meraih poin maksimal. Kemenangan ini karena pemain tetap disiplin dan konsentrasi dengan tetap menampilkan permainan terbaik," ucap Herrie memuji kemenangan timnya yang diraih berkat gol Atep pada menit ke-6 dan Robertino Pugliara pada menit ke-40.

    Kegembiraan bukan hanya menjadi milik Herrie dan Persib pada pekan ke-7. Tim asal Papua, Persipura Jayapura juga merasakan kegembiraan serupa usai menang 3-1 atas PS TNI di Stadion Pakanasari, Kabupaten Cibinong, Minggu (19/6/2016).

    Kemenangan atas PS TNI itu membuat tim asuhan Jafri Sastra mencatatkan empat kemenangan beruntun yang diraih sejak pekan ke-4 hingga pekan ke-7 TSC 2016. Tim Mutiara Hitam secara berturut-turut mengalahkan Persela Lamongan (1-0), Perseru Serui (1-0), Barito Putera (5-4), dan PS TNI (3-1). Persipura pun berhak menempati posisi kedua klasemen sementara.

    Meski demikian, pelatih Persipura, Jafri Sastra meminta timnya tidak terbuai kemenangan. Hal itu diutarakan mantan pelatih Mitra Kukar agar timnya tidak lagi mengulangi kesalahan kala gagal memenangi tiga laga awal TSC 2016.

    "Perjalanan masih panjang karena masih berjalan tujuh pertandingan. Kemenangan demi kemenangan jadi introspeksi agar dalam tiap pertandingan agar penampilan kami terus meningkat," ia menuturkan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer