Sukses


    Pelatih Sriwijaya Senang Banyak Pemain Muda Potensial di TSC 2016

    Bola.com, Palembang - Pelaksanaan turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 mendapat apresiasi dari pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro. Menurut legenda hidup timnas Indonesia ini, TSC 2016 yang digelar setelah pencabutan sanksi pembekuan PSSI ini berjalan ketat dan sejauh ini mempertontonkan pertandingan yang menarik.

    “Setelah setahun tanpa kompetisi, tentu kami semua berharap TSC bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat demi kemajuan sepak bola nasional. Sejauh ini saya melihat cukup banyak hal positif yang tersaji di kompetisi TSC, terutama muncul-munculnya bibit baru pemain muda yang potensial,” ujarnya saat dihubungi Minggu (19/6) sore.

    Menurutnya, bila dibandingkan dengan pelaksanaan beberapa turnamen sebelum yang digulirkan untuk mengisi kekosongan kompetisi, maka pelaksanaan TSC 2016 jauh lebih berkualitas. “Kini semua klub lebih serius mempersiapkan diri dan memaksimalkan kuota pemain asing,” ungkap pelatih asal Cilacap ini.

    Selain itu, sebagai mantan asisten pelatih timnas, Widodo melihat banyak pemain muda berlomba menunjukkan permainan terbaik agar dapat dilirik masuk ke Timnas Indonesia. 

    “Tidak hanya di Sriwijayya FC, namun kita semua melihat banyak pemain muda yang cukup menonjol di awal kompetisi TSC 2016 ini dan itu sangat menggembirakan," ucapnya.

    Terkait persaingan memperebutkan gelar juara, mantan pelatih Persegres Gresik United mengaku bahwa sampai saat ini belum dapat diprediksi dan semua tim masih memiliki peluang yang sama.

    “Kompetisi sangat ketat, persaingannya pun sangat bagus. Perolehan nilai masing-masing klub tidak terlampau jauh dan hal ini positif untuk sepak bola nasional,” ia menuturkan.

    Terakhir, pelatih yang menggantikan peran Benny Dollo sebagai pelatih Sriwijaya FC tidak terlalu mempermasalahkan pelaksanaan TSC 2016 yang tetap berlangsung di bulan Ramadan.  

    “Ini bukan soal ideal atau tidak. Apa yang terbaik untuk sepak bola nasional harus dilakukan, tapi perlu diingat muara dari kompetisi itu untuk timnas," ia memungkasi.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer