Sukses


    Fandi Eko Terancam Absen pada Laga Bhayangkara Vs Madura United

    Bola.com, Surabaya - Salah satu pilar Bhayangkara Surabaya United, Fandi Eko Utomo, terancam absen saat menjamu Madura United di pekan ketujuh Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (25/6/2016) mendatang.

    Anak sulung legenda hidup Persebaya, Yusuf Ekodono, itu sedang mengalami flu berat. Ia pun tidak bisa mengikuti latihan rutin yang berlangsung Kamis (23/6/2016) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    "Dia mengalami flu berat. Badannya menggigil kedinginan dan harus istirahat," ujar Heri Siswanto, dokter tim Bhayangkara SU.

    Heri belum bisa pastikan Fandi bisa tampil atau tidak di pertandingan melawan Madura United. Karena ia belum mengetahui kondisi terakhir sang pemain. Kalau Jumat (24/6/2016) tidak bisa latihan, menurut Heri besar kemungkinan Fandi absen pada laga terdekat.

    Sang pelatih Ibnu Grahan pun menyiapkan dua pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Fandi. Ada nama Khairallah Abdelkbir dan Ilham Udin Armaiyn. Kedua pemain ini sudah dicoba bermain di posisi penyerang sayap kanan yang biasa diisi Fandi.

    "Tidak masalah kalau Fandi tidak bisa turun. Karena kami masih punya Abdelkbir dan Ilham. Keduanya saat ini dalam kondisi bagus dan siap dimainkan," ujar Ibnu.

    Dalam latihan ini, Bhayangkara SU menggelar simulasi melawan Madura United. Ibnu tampak menginstruksikan anak buahnya untuk mematikan kedua sayap Madura United yang dianggap berpotensi membahayakan timnya. Ia menyebutkan keberadaan Erick Weeks Lewis, Elthon Maran, Engelbert Sani, dan Bayu Gatra adalah senjata Madura United yang harus dimatikan.

    "MU memiliki pemain-pemain cepat di kedua sayapnya. Di tengah, ada Slamet Nurcahyo. Pergerakan mereka harus diantisipasi, karena selain cepat, mereka punya kemampuan individu di atas rata-rata," ujar Ibnu Grahan.

    Bhayangkara Surabaya United sejatinya sedang dalam tren positif setelah meraih dua kemenangan beruntun, yakni melawan Persib Bandung (4-1) dan Persiba Balikpapan (2-0).

    Video Populer

    Foto Populer