Sukses


    Milomir Seslija dan Kunci Dominasi Arema

    Bola.com, Malang - Hingga pekan kedelapan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Arema Cronus masih memimpin klasemen sementara. Sejak awal ajang ini digelar, Tim Singo Eden memang jadi salah satu favorit juara.

    Tapi bagi pelatih Arema, Milomir Seslija, masih terlalu dini untuk melihat siapa kandidat juara TSC hanya dari delapan pertandingan pertama. Karena even ini masih panjang. Seperti apa analisa Milo tentang persaingan di TSC? Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Milomir Seslija

    Arema sekarang berada di puncak klasemen TSC. Apa yang membuat Arema stabil di papan atas?

    Sejak persiapan kami sudah katakan bahwa target utama Arema adalah juara di kompetisi. Dan sekarang tim ini ada di trek yang benar. Untuk di papan atas tentu harus selalu dapat poin. Semua pertandingan akan coba dimenangkan. 

    Prediksi persaingan TSC apa Arema lebih mudah menjadi juara TSC?

    Butuh perjuangan dari semua elemen untuk bisa jadi juara. Untuk sekarang, sebenarnya belum terlihat siapa yang jadi kandidat kuat juara. Karena pergeseran di klasemen sering terjadi. Karena jarak poin belum begitu jauh. Calon juara baru bisa dilihat setelah paruh musim. Juara paru musim tentu punya peluang besar untuk jadi juara. Itu yang dibidik Arema.

    Siapa tim yang akan jadi pesaing utama Arema nantinya?

    Persib Bandung dan Persipura Jayapura masih jadi pesaing. Meski kedua tim ini start kurang bagus, tapi mereka masih jadi ancaman. Dua tim ini klub besar dengan pengalaman bagus di Indonesia. Materi pemainnya juga punya mentalitas bagus. Sekarang Persipura mulai mendekati Arema. Tapi ada peluang untuk menjauh lagi dengan memenangi pertandingan terdekat di kandang.

    Selain jadi pemuncak klasemen, Arema juga jadi tim paling prOduktif dan paling sedikit kebobolan. Apa rahasianya?

    Pemain tampil luar biasa. Bahkan saat Arema kalah, performa anak-anak menurut saya masih bagus. Selain itu, kondisi di tim ini sangat kondusif. Saya dapat kebebasan untuk membuat progam dan membentuk tim tanpa intervensi dari pihak lain. Dengan kata lain saya dapat kepercayaan penuh dan kebebasan di Arema.

    Pemain senior dan muda bisa berkolaborasi dengan bagus. Apa yang sebenarnya anda lakukan sehingga bisa menyatukan mereka?

    Saya tidak pernah menilai pemain dari segi usia. Lihat Cristian Gonzales dia masih bisa berlari seperti pemain muda. Karena program kepelatihan saya berbeda. Ada gabungan science di dalamnya. Seperti makanan yang terjaga dan program latihan yang pas. Itu cukup penting untuk membuat kondisi pemain prima. Baik senior maupun yang muda.

    Untuk mempertahankan performa tim saat ini, apa yang akan Anda lakukan?

    Kami berupaya untuk main lebih bagus di setiap pertandingan TSC. Karena itu ada selalu ada pertemuan menjelang pertandingan atau latihan. Tujuannya untuk evaluasi dan memperbaikinya lagi jika ada sebuah kesalahan.

    Video Populer

    Foto Populer