Sukses


    Ini yang Membuat Persegres Garang dan Kalahkan Persib 2-1

    Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United kembali menjinakkan satu lagi tim raksasa. Menjamu Persib Bandung, Senin (27/6/2016) di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, tim besutan Liestiadi itu sukses meraih tiga poin setelah menutup pertandingan dengan skor 2-1.

    Bertanding di hadapan puluhan ribu Ultras Mania, Persegres Gresik United tampil ngotot sejak awal laga. Bahkan mereka mampu unggul lebih dulu lewat sontekan Patrick da Silva di menit ke-29. 

    "Ini bukti kami tak silau dengan nama besar Persib," sebut Liestiadi.

    Kemenangan ini mereka persembahkan untuk Ultras. Karena tanpa mereka, Liestiadi yakin pemainnya tak akan bermain sesemangat seperti di pertandingan ini.

    Benar saja, setelah gol balasan Persib pada menit ke-82 yang dicetak Tantan, mental para pemain Persegres Gresik United tak tunggu. Mereka tetap menunjukkan daya juang tinggi. Hasilnya, mereka mampu membobol gawang Persib melalui Yusuf Efendi pada menit ke-90.

    Liestiadi sendiri mengakui, kemenangan ini tak lepas dari keberhasilan strategi yang ia terapkan dengan memasukkan Yusuf Efendi di 10 menit sebelum pertandingan berakhir.

    "Masuknya Yusuf adalah bagian dari strategi. Karena saya melihat rekaman pertandingan Persib, mereka mulai menurun saat menit-menit itu. Sementara Yusuf masih segar dan punya punya kecepatan" kata Liestiadi.

    Pelatih Persib Herri Setiawan pun harus mengakui keunggulan Persegres Gresik United. "Selamat buat Persegres, mereka mampu memanfaatkan dukungan suporter untuk bermain dengan penuh semangat," tuturnya.

    Herri mengungkapkan, ia memilih untuk memasukkan kedua pemain andalannya, Sergio van Dijk dan Tantan pada babak kedua karena ada pertimbangam tertentu. "Sergio van Dijk baru cedera. Sementara Tantan bagian dari rotasi," sebut Herri.

     

    Video Populer

    Foto Populer