Sukses


    3 Gol Luiz Junior Antar Barito Putera Hantam Perseru

    Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera berhasil mengalahkan Perseru Serui 5-1 dalam pekan ke-9 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hat-trick Luis Junior membawa Laskar Antasri berpesta di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (1/7/2016) malam.

    Barito Putera memulai permainan dengan lamban. Tuan rumah lebih sabar membangun serangan, sedangkan Perseru lebih banyak menunggu peluang melalui serangan balik.

    Peluang pertama Barito didapat dari tendangan bebas Ibrahi Conteh, setelah Hansamu Yama dilanggar oleh pemain belakang Perseru. Sayang, sepakan di menit ke-9  itu belum membuahkan gol.

    Barito terus mencoba untuk menyerang. Adam Alis yang mencoba masuk ke pertahanan Perseru harus digentikan oleh Dian Mahrus.

    Sebuah kerja sama apik dari Paulo Sitanggang dan Adam Alis, harus dihentikan oleh pemain belakang Perseru dan kembali menghasilkan tendangan bebas. Tapi sepakan Ibrahim Conteh pun kembali gagal merobek gawang Sukasto Effendi.

    Serangan Barito yang bertubi-tubi akhirnya menghasilkan sebuah gol dari Hansamu Yama pada menit ke-28. Berawal dari umpan silang Lucky Wahyu, eks pemain Persija itu langsung menceploskan bola ke gawang Sukasto. 1-0 untuk Barito.

    Menit ke-42, Perseru punya peluang bagus dari Amadoi Gakou. Sayang sundulan Gakou berhasil diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Imam  Arif.

    Babak kedua, Barito langsung unggul melalui gol Luis Junior. Sontekannya di menit ke-47 tak mampu dihalau oleh Sukasto Effendi. 2-0 untuk tuan rumah.

    Semenit berselang Barito kembali punya peluang yang lagi-lagi dihasilkan oleh Luiz Junior. Tapi sepakannya kali ini mampu diredam dengan baik oleh Sukasto Effendi.

    Menit ke-59, penjaga gawang Barito harus dirawat setelah bertabrakan dengan Yoksan Asa. Dua menit selanjutnya, Luiz Junior kembali membobol gawang Sukasto Effendi. Tuan rumah unggul 3-0.

    Perseru yang terkurung mendapat peluang melalui sepakan tendagan bebas di menit 65. Tapi sayangnya, sepakan Yoksan gagal menembus gawang Imam Arif.

    Pada menit 73, Luiz Junior mencetak hat-trick lewat sepakan kerasnya. Barito Putera berpesta lewat trigol legiu asingnya tersebut.

    Perseru mendapat hadiah pinalti pada menit ke-78 setelah Imam Arif melanggar pemain depan Perseru. Arthur Bonai yang menjadi algojo berhasil memanfaatkan tugasnya dengan baik. Perseru memperkecil kedudukan 1-4.

    Ibrahim Conteh menambah keunggulan Barito atas Perseru. Gelandang impor Barito itu menceploskan bola ke gawang Perseru yang tak mampu dihalau dengan baik oleh Sukasto.

    Gol Conteh menjadi yang terakhir dan menjadikan Barito menang besar di kandang sendiri.

    Susunan Pemain

    Barito Putera (4-2-3-1): Imam Arif Fadilah; Rizky Pora, Muhammad Roby, Mohamadou Alhadji, Fathul Rahman; Hansamu Yama, Lucky Wahyu; Ibrahim Conteh, Adam Alis, Paulo Sitanggang; Luis Carlos Junior

    Pelatih: Mundari Karya

    Perseru Serui (4-5-1): Sukasto Effendi; Henry Njob Elad, Bilibig Dian Mahrus, John Alex Wayoi, Yance Youwey; Ronaldo Meosido, Ferdinando Mote, Boas Atururi, Athur Bonai, Yosan Ama; Amadoo Gakou

    Pelatih: Agus Setiyono

     

    Video Populer

    Foto Populer