Sukses


    Perseru Syukuri Laga Kandang Dipindah ke Barito Putera

    Bola.com, Serui - Perseru Serui bersyukur terkait jadwal pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo selama bulan Ramadan, terutama agenda pertemuan Arthur Bonai dkk. dengan Barito Putera yang digelar pada 1 Juli 2016.

    Dari jadwal yang dirilis operator TSC, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), seharusnya Perseru mendapat jatah kandang menjamu Barito Putera di Stadion Marora, Kepulauan Yapen. Namun, rencana itu berubah menjadi laga tandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. 

    "Kami ambil hikmahnya. Yang jelas dari teknis kami harus bekerja keras karena selama Ramadan ini kami menjalani tiga laga tandang yang membutuhkan fisik dan kebugaran prima," kata Choirul Huda, asisten pelatih Perseru.

    Manajemen belum mendapat keterangan dari PT GTS menyangkut perubahan jadwal tersebut. Namun, Choirul Huda tetap berpikiran positif.

    "Analisis kami, karena pertandingan terakhir Ramadan berdekatan dengan perayaan Idul Fitri, PT GTS memberikan kemudahan kepada peserta TSC agar para pemain bisa merayakan hari raya di rumah masing-masing. Saat itu, penerbangan pasti penuh bila Barito Putera akan pulang ke Banjarmasin," tutur Choirul Huda.

    Bagi skuat Cenderawasih Oranye, perubahan ini dianggap menguntungkan karena para pemainnya akan lebih mudah mendapatkan tiket pesawat pulang ke Serui daripada yang harus dialami skuat Barito Putera bila laga masih dimainkan di Serui sesuai jadwal awal.

    "Anggota tim Perseru yang muslim dari luar Papua bisa langsung pulang kampung sementara yang lain akan mudah terbang ke Serui," ujar Choirul Huda.

     

     

    Sponsored by 

     

    Video Populer

    Foto Populer