Sukses


    Mental Pemain Persija Pulih Jelang Ladeni Borneo FC

    Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta sudah siap meladeni perlawanan tuan rumah Pusamania Borneo FC di pekan ke-9 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mental pemain sudah membaik pasca insiden kericuhan yang berbuntut sanksi kekalahan atas Sriwijaya FC (24/6/2016).

    Kericuhan yang melibatkan oknum suporter The Jakmania dengan aparat kepolisian, yang berujung sanksi yang diterima Persija, cukup mengganggu kondisi psikis pemain.

    Tetapi, pelatih Persija, Paulo Camargo, dibantu sang asisten pelatih, Denimar Carlos, mencoba menata kembali mental pemain. Dalam beberapa latihan terakhir di Jakarta, para pemain sudah mulai rileks dan melupakan pertandingan kontra SFC yang menyedot banyak atensi dari penggemar sepak bola nasional itu.

    "Kondisi pemain sudah bagus, mereka memang sempat drop setelah kalah dari Sriwijaya. Tapi, saat ini pemain sudah siap untuk mencuri poin dari pertandingan ini (melawan Borneo FC)," ujar Denimar Carlos kepada Bola.com.

    Kembalinya bek tengah Willian Pacheco juga membuat barisan pertahanan Persija kembali solid. Pertahanan ketat ala racikan Camargo kemungkinan besar bisa kembali diperagakan di Samarinda.

    Hanya, absennya Ramdani Lestaluhu dan Hong Soon-hak menjadi pekerjaan rumah staf pelatih Persija. Namun, tim pelatih sudah menyiapkan Syahroni sebagai pengganti Hong Soon-hak yang harus absen karena sedang berada di Singapura.

    "Kami sudah siapkan strategi. Pusamania Borneo FC tim yang solid dan mereka punya tradisi bagus di kandang. Tapi, kami juga dalam kondisi yang bagus dan semoga bisa mendapatkan poin di Samarinda," kata Denimar.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer