Sukses


    Ini Penyebab Penampilan Singo Edan Tak Garang selama Ramadan

    Bola.com, Malang - Tidak dimungkiri fisik pemain Arema Cronus mengalami penurunan selama bulan Ramadan. Meski berhasil memenangi tiga pertandingan dan sekali imbang, permainan tim berjulukan Singo Edan ini terlihat kurang bertenaga.

    "Selama Ramadan kami menghadapi fase sulit. Selain mayoritas puasa, kami juga kesulitan mengontrol makanan dan asupan gizi pemain," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

    Hal itu yang menjadi evaluasi utama tim pelatih. Sebab, pemain tidak terkontrol mengonsumsi apa saja pada saat sahur dan berbuka. Pelatih hanya bisa menjaga atau mengontrol sehari menjelang pertandingan, tepatnya saat pemain di karantina dalam Ijen Suites Hotel.

    Selain itu, mayoritas pemain makan dan sahur bersama keluarganya. Apa yang sudah dikonsumsi tentu tidak bisa diketahui. "Tapi semua sudah kami lewati sekarang. Nanti pemain kembali setelah libur Lebaran dan tidak lagi berpuasa," lanjutnya.

    Itulah mengapa, mantan Direktur Teknik Barito Putera ini yakin timnya bisa tampil fight lagi setelah Lebaran. "Di konsep kepelatihan yang saya pegang, asupan nutrisi dari makanan sangat penting. Itu yang membuat pemain punya tenaga saat latihan maupun pertandingan," tegasnya.

    Sebenarnya jika melihat empat pertandingan Arema di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo saat Ramadan, secara hasil cukup memuaskan. Gawang Kurnia Meiga tidak pernah kebobolan. Meski kemenangan yang diraih semua hanya dengan skor tipis 1-0.

    Hanya, Persipura Jayapura saja yang bisa menahan Arema di Stadion Kanjuruhan dengan skor 0-0. "Mayoritas pemain di Arema puasa. Sedangkan Persipura tidak. Jadi imbang itu hasil yang tidak mengecewakan," kata Milo.

    Selain itu, faktor pemain cedera juga memengaruhi permainan Arema. Bek Goran Gancev sempat absen karena cedera patah jari dan hamstring. Begitu juga dengan Benny Wahyudi.

    Gelandang Esteban Vizcarra juga sempat mengalami masalah dengan paha saat melawan Semen Padang. Tetapi, semua itu kini sudah berlalu sehingga Milomir Seslija optimitis timnya lebih baik seusai Lebaran.

    Empat laga Arema saat Ramadan
    PSM Makassar vs Arema (0-1)
    Arema vs Persija Jakarta (1-0)
    Arema vs Persipura Jayapura (0-0)
    Arema vs Semen Padang (1-0)

     

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer