Sukses


    Tampil Buruk Sepanjang Ramadan, Perseru Segera Perbaiki Performa

    Bola.com, Serui - Hasil buruk yang dialami Perseru Serui selama Ramadan di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, terutama saat melakoni tiga laga tandang melawan Persela Lamongan, Bali United FC, dan Barito Putera membuat manajemen masygul. Solusinya, tim pelatih diinstruksikan agar segera mengumpulkan pemain untuk latihan rutin.

    Kebijakan ini memaksa pemain dari luar Papua harus berangkat ke Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (8/7/2016). Mereka adalah pelatih kepala Agus Sutiono, asisten pelatih Choirul Huda, Nasirin, Sukasto Efendi (kiper), Bilibiq Dian Mahrus, dan Sugiono Sihombing.

    "Jatah libur kami memang pendek. Kami hanya dapat izin berkumpul dan berlebaran dengan keluarga selama empat hari. Situasi apapun, kami tetap bersyukur karena bisa melepas rindu dengan keluarga dan kerabat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini," ucap Choirul Huda.

    Sebenarnya, Laskar Cenderawasih Oranye baru akan memulai latihan untuk persiapan tim menghadapi pekan ke-10 TSC 2016 pada Senin (11/7/2016). Namun pemain luar daerah harus berangkat lebih awal karena perjalanan ke Serui butuh waktu panjang dan melelahkan. 

    "Kami ke Serui lebih awal agar sampai di sana punya waktu istirahat cukup untuk persiapan latihan. Jika terlalu mepet, kami akan makin kelelahan bila latihan dimulai," kata Sukasto Efendi. 

    Perseru akan menjamu PS TNI dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Marora, 18 Juli 2016. Mereka ingin memaksimalkan jatah kandang ini untuk mengejar ketinggalan dari kontestan lainnya akibat hasil buruk selama Ramadan. 

    "Kami defisit sangat banyak akibat kekalahan beruntun dengan total sembilan gol. Kami juga sama sekali tak membawa pulang satu poin pun. Laga melawan PS TNI saat tepat untuk meraih kemenangan dan mengurangi agregat gol kami," ucap Choirul.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer