Sukses


    Persela Benahi Lini Belakang agar Tak Jadi Lumbung Gol Arema

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan harus mempersiapan diri sebaik mungkin guna mengantisipasi gempuran Arema Cronus saat kedua tim bersua di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/7/2016). Maklum, tim tamu memiliki semua syarat untuk membombardir pertahanan tuan rumah.

    Arema Cronus memang punya seabrek pemain yang memiliki daya serang cukup tinggi. Hal ini ditunjang gaya permainan sang pelatih, Milomir Seslija, yang menganut pola menyerang. Jika tidak diantisipasi Persela, gawang Choirul Huda terancam jadi lumbung gol.

    Hingga pekan ke-9 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, kinerja pertahanan Persela tergolong buruk. Mereka sudah kebobolan 18 gol, tim kedua paling banyak kebobolan setelah Persegres Gresik United (19).

    Pelatih Persela, Sutan Harharah, cukup fokus memperbaiki kinerja lini belakangnya, terutama dalam mengantisipasi pergerakan lini kedua Arema Cronus. Sebab dari pengamatannya, hampir semua gelandang maupun pemain sayap Persela bisa mencetak gol, bahkan lebih produktif dari para striker.

    Selama persiapan menghadapi duel melawan Arema, selain berlatih taktik, Persela fokus melakukan pembenahan pada barisan pertahanan timnya. Porsi latihan untuk pemain belakangnya pun diperbanyak.

    Kendati begitu, Sutan tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Arema Cronus. Ia juga tak menginstruksikan satu pun pemainnya untuk menjaga pemain tertentu, namun Sutan meminta anak buahnya disiplin posisi.

    "Menutup pergerakan pemain yang memegang bola, dan mengantisipasi pergerakan tanpa bola pemain lawan," ujar Sutan.

    Pelatih kawakan di Indonesia itu mengisyaratkan timnya tidak akan lebih banyak bertahan. Membiarkan Arema Cronus terus mendesak ke daerah pertahanan Persela, bagi Sutan bisa membahayakan timnya. "Kami main normal saja," ucap Sutan.

     

    Video Populer

    Foto Populer