Sukses


    Pede Meninggi, PS TNI Yakin Jungkalkan Perseru

    Bola.com, Bogor - PS TNI bersiap menuju Serui untuk menjalani laga ke-10 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan tuan rumah Perseru. PS TNI akan meninggalkan Jakarta pada Jumat (15/7/2016) malam WIB.

    Pelatih PS TNI, Suharto AD, memilih efektif dengan hanya membawa 18 pemain dalam lawatan jauh kali ini. Sebelum bertolak ke Serui, Manahati Lestusen dkk. menjalani uji coba melawan Uni Papua di Lapangan Markas Komando Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Kamis (14/7/2016) sore.

    Pada uji coba itu PS TNI unggul 8-1. Namun, tentu saja hasil itu tidak serta-merta jadi patokan karena lawan yang dihadapi bukan berasal dari level sama.

    Suharto AD justru menyoroti kemenangan perdana timnya di TSC, saat mengalahkan Persela 3-1(3/7/2016) sebagai modal timnya meladeni Perseru. Mantan pelatih PSMS itu menilai sejak itu kondisi skuatnya membaik sejak kalah 1-3 dari Persipura (19/7/2016.

    "Namun, sejauh ini kami upaya kami mengembalikan PS TNI ke karakter lama masih sekitar 60 persen. Kami akan terus memperbaiki kelemahan yang ada," ujarnya.

    Salah satu yang harus diperbaiki adalah pertahanan serta penyelesaian akhir. Sang pelatih merasa skuatnya mampu menciptakan banyak peluang, namun gagal dikonversi Tambun Naibaho cs. jadi gol.

    Uji coba kontra UNI Papua sebenarnya ditujukan untuk membenahi kekurangan itu. Tetapi, level tim yang jauh berbeda membuat target itu tidak sepenuhnya tercapai. "Namun, paling tidak bisa jadi pemanasan pemain usai libur Lebaran sekaligus mengasah insting gol," lanjut Suharto.

    Terkait fisik, pelatih yang gemar mengenakan topi itu mengaku tidak khawatir lantaran pasca libur Lebaran, ia dan tim pelatih sudah menggenjot pemain agar kondisi fisik mereka kembali seperti semula.

    "Kami tidak ingin menahan Perseru, tapi kami ingin mengalahkan mereka dan meraih poin penuh. Buat kami target ini cukup realistis karena kepercayaan diri pemain sedang tinggi," pungkas Suharto mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer