Sukses


    Semen Padang Hambat Laju Sriwijaya FC di Papan Atas TSC 2016

    Bola.com, Padang - Semen Padang sukses memenangi duel derbi Andalas melawan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (15/7/2016). Kemenangan ini menghambat langkah Tim Laskar Wong Kito mendekati Arema Cronus yang memuncaki klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

    Gol kemenangan Semen Padang dicetak gelandang serang, Isryad Maulana pada menit 36' dan 87'. Sementara itu gol Sriwijaya FC dilesakkan oleh Mauricio pada menit 21'.

    Tim Kabau Sirah mendulang poin absolut secara dramatis. Irsyad mencetak gol lewat tendangan dari area luar kotak penalti. Tendangan keras mantan pemain Arema tersebut gagal dibentung kiper kedua SFC, Yogi Triana

    Sriwijaya FC kini berada di posisi kedua dengan torehan 18 poin, selisih dua poin dari Tim Singo Edan yang masih menyimpan satu pertandingan. Sementara itu, Semen Padang kembali ke peradapan papan atas dengan bertengger di posisi lima besar.

    Sebelum libur Lebaran tim asuhan Nilmaizar yang kalah 0-1 melawan Arema sempat terhuyung di posisi delapan. 

    Pertandingan sendiri berjalan berimbang, kedua tim saling jual beli serangan. Kubu tamu unggul terlebih dahulu lewat sontekan Mauricio Maciel memanfaatkan tendangan bebas yang didapat Laskar Wong Kito.

    Tertinggal, Semen Padang meningkatkan tensi serangan. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke-28, lewat tenadangan Nur Iskandar yang untungnya masih bisa dibentung Yogi Triana.

    Kerja keras Riko Simanjuntak dkk. berbuah pada menit ke-36. Memanfaatkan kerja sama satu dua dengan Nur Iskandar di kotak penalti, Irsyad Maulana mampu menjadi penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

    Pada paruh kedua pertandingan, Semen Padang mendapat sejumlah peluang emas. Vendri Mofu pada menit 76 tinggal berhadapan dengan Yogi di mulut gawang Sriwijaya FC. Namun kontrol bola yang kurang sempurna membuat Yogi sukses menyapu bola.

    Usaha keras Semen Padang menekan pertahanan Sriwijaya FC akhirnya berbuah juga pada menit 87. Irsyad Maulana kembali unjuk ketajaman lewat tendangan mengarah ke pojok gawang Sriwijaya yang tidak bisa dijangkau Yogi Triana.

    Susunan Pemain

    Semen Padang FC (4-4-2): Rivky Mokodompit (Kiper), Cassio Francisco, Handi Hamzah, Hengki Ardiles, Novan Setia (Belakang); Mekan Nasyrov, Vendri Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak (Tengah); Marcel, Nur Iskandar (Depan)

    Pelatih: Nilmaizar

    Sriwijaya FC (4-3-3): Yogi Triana (Kiper); Supardi Nasir, Fachrudin, Maraucio, Wildansyah (Belakang), Ahmad Tolle, M.Ridwan, Hyu Hyun-ko (Tengah); Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, Rizky Ramadana (Depan).

    Pelatih: Widodo C. Putro

    Video Populer

    Foto Populer